in

Tempat Wisata Di Pasuruan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Pasuruan yang wajib Brader and Sister kunuungi jika sedang berlibur di Pasuruan.

1. The Pines Taman Dayu Ingin mengajak liburan sekeluarga ke tempat wisata yang menyenangkan di Pasuruan? The Pines Taman Dayu adalah pilihan yang tepat. Di tempat rekreasi ini kamu akan merasakan suasana hutan pinus yang sangat indah dan sejuk. Apalagi saat kamu melakukan camping di The Pines, mungkin momen bersama teman maupun keluarga akan jadi lebih menyenangkan. Konsep camping ditempat ini terbilang cukup modern, sehingga kamu tidak perlu membawa tentu atau alat camping lainnya dari rumah. Jangan khawatir juga jika tidak membawa perbekalan yang cukup, karena pengelola tempat ini akan menyediakan makan dan coffe break.

Satu tenda pada umumnya diisi oleh enam orang dewasa. Nah, untuk biaya pertendanya sendiri akan dikenai tarif sebesar Rp 150.000,- , dan belum termasuk makan. Selain tenda, beberapa tempat penginapan juga tersedia ditempat ini, misalnya seperti rumah kayu, rumah pohon, atau tenda. Terdapat pula fasilitas pendopo Bale Segawe yang bisa kamu tempati untuk mengobrol santai bersama teman atau keluarga. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba beberapa permainan dengan konsep yang sangat menyenangkan, seperti flying fox, paint ball, dan lain-lain.

2. Agrowisata Bhakti Alam 


Mungkin belum banyak orang yang mengetahui objek wisata yang satu ini, Agro Wisata Bhakti Alam namanya. Padahal tempat wisata yang berada di Pasuruan, Jawa Timur ini sudah lama berdiri, yakni sejak tahun 1998.  Objek wisata ini cukup bagus dan menyenangkan, terlebih lagi saat mengajak sang anak ke tempat ini, tentunya mereka akan senang. Keberadaan tempat ini sendiri cukup strategis dan mudah ditemukan. Banyaknya penunjuk jalan yang bertuliskan “Bhakti Alam” saat menuju ke lokasi akan mempermudah traveler yang ingin mengunjungi tempat ini.
Apa yang membuat tempat ini menjadi menyenangkan? Di dalam tempat ini kamu bisa mengajak sang anak untuk mencoba beberapa wahana ala anak-anak, misalnya seperti wahana kereta mini.
Selain itu kamu juga bisa mengajak sang anak untuk mengunjungi spot atau area tanaman buah melon, buah naga, dan buah belimbing. Setiap pengunjung dapat mencicipi buah yang sudah dikupas oleh petugas secara gratis. Spot favorit yang disukai oleh anak-anak yakni area Milk Kingdom. Nah, di dalam tempat ini kamu bisa mengajak sang anak untuk membeli beberapa minuman menyehatkan yang disukai oleh anak kecil, seperti membeli ice cream yogurt, susu yogurt, dan berbahan susu lainnya.
3. Air Terjun Kakek Bodo Mendengarnya nama tempat wisata air terjun di Pasuruan yang satu ini memang terbilang cukup unik, namun memang begitulah kenyatannya. Di beri nama Air Terjun Kakek Bodo karena mengisahkan seorang kakek yang disebut sebagai kakek yang bodoh (bodo). Menurut cerita penduduk setempat, dahulu sang kakek merupakan seorang pembantu keluarga Belanda yang rela meninggalkan keluarga tersebut demi bertapa di air terjun.

Akhirnya keluarga Belanda tersebut menyebutnya sebagai kakek yang bodoh (bodo). Berkat bertapanya, sang kakek memiliki ilmu ajaib yang bermanfaat guna mengobati berbagai penyakit untuk penduduk setempat. Di balik kisah itu semua, keberadaan Air Terjun Kakek Bodo juga cukup menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Air terjun yang tepatnya berada di kawasan wisata Tretes di lereng Gunung Welirang ini menyuguhkan kucuran air yang cukup dingin dan segar. Pengunjung akan dimanjakan oleh hamparan air yang mengalir saat mandi atau berenang di air terjun tersebut.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Pasuruan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pasuruan.

 

Tempat Wisata Di Banten

Tempat Wisata Di Boyolali