in

Tempat Wisata Di Pekalongan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Pekalongan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pekalongan.

1. Pantai Pasir Kencana 

Tempat wisata di Pekalongan yang harus anda kunjungi yang pertama adalah pantai pasir kencana. Pantai yang merupakan tujuan wisata favorit di Pekalongan ini dekat dengan pusat Kota hanya berjarak 4 KM saja. Tidak heran kalau pantai ini selalu ramai dan terkelola dengan baik. Disini anda bisa bermain air sepuasnya. Pada saat sunset, anda akan menyaksikan pemandangan indah yang menawan, membuat anda melupakan semua permasalahan yang ada.

Tidak hanya pantai saja, disini juga ada akuarium dan koleksi biota laut yang mirip kayak miniatur Seaworld. Kalau mau kamu juga bisa melipir sedikit dan menemukan pelabuhan serta tempat pelelangan ikan yang penuh dengan hiruk-pikuk aktivitas nelayan lokal. Juga terdapat jembatan kanal, batu pembatas ombak, sampai panggung hiburan. Berbagai fasilitas telah tersedia di pantai ini antara lain taman bermain, panggung terbuka, bangku dan taman untuk bersantai, becak air, warung makan, musholla, toilet dan kamar mandi bilas, serta sederet fasilitas lain yang memanjakan para pengunjung.

2. Curug Muncar 

Tempat wisata di Pekalongan berikut ini adalah air terjun yang indah dan sangat sayang untuk kita lewatkan. Air terjun atau Curug ini berada di Curug muncar sesuai dengan nama air terjunnya, Curug Muncar. Curug Muncar terdapat pada ketinggian 1.249 mdpl yang dikelilingi pemandangan menawan lereng gunung Rogojembangan. Curug Muncar terletak di Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, atau sekitar 30 Km dari Kajen, ibukota Kabupaten Pekalongan.

Terletak di hutan milik Perhutani, Curug Muncar memang menawarkan pesona yang sejuk dan asri. Untuk mencapai curug ini memang memburuhkan perjuangan ekstra, berliku dan mendaki, namun setelah sampai ke area curug ini, semua lelah akan sirna. Jika anda liburan di Pekalongan, jangan sampai melewatkan objek wisata alam yang indah dan alami yang satu ini.

3. Curug Bajing 

Jika anda liburan di Pekalongan, curug Bajing harus masuk dalam daftar kunjungan anda. Curug ini juga berada diketinggian, yaitu sekitar 1300 mdpl, wajar kalau hawa sejuknya bikin betah berlama-lama disini, apalagi kalau bersama “si cinta”. Curug dengan ketinggian sekitar 70 meter ini terletak di desa Telogo Parkis, kecamatan Petungkriyono, kabupaten Pekalongan.

 Bagi anda yang hendak mencapai air terjun ini, anda harus trekking selama 15 menit dari lokasi parkir. Sembari menikmati keindahan curug, kamu bisa menikmati kopi hutan khas kawasan ini. Curug ini masih sangat asri, karena lokasinya jauh dari pemukiman warga. kita harus berjalan kaki sekitar 300 meter dari parkiran untuk bisa sampai ke lokasi air terjun. Debet air di curug ini cukup tinggi. Air terjun ini terdiri atas beberapa tingkat dengan bentuk seperti perosotan batu.

4. Pantai Slamaran Pantai Slamaran ini memiliki mitos yang melekat pada masyarakat sekitar, yaitu kisah Dewi Lanjar. Alkihsah, dahulu kala ada seorang gadis yang bernama Dewi Lanjar. Dewi Lanjar adalah seorang perempuan muda yang merana ditinggal mati suaminya. Singkat cerita, Dewi Lanjar ini moksa dan menjadi bawahan Ratu Kidul. Oleh Ratu Kidul, ia diperintahkan untuk menghalangi Raden Bahu membuka hutan, tapi karena kesaktian Raden Bahu, Dewi Lanjar pun takluk. Ia pun memohon izin untuk dibiarkan menempati laut Pekalongan.

Menurut kepercayaan warga setempat, keraton Dewi Lajra terletak di Pantai Slamaran ini. Sesekali, kamu bisa menemukan pengunjung yang sedang melakukan ritual untuk menghormati Dewi Lanjar. Itu hanya mitos saja, tidak perlu dipercayai ya!

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Pekalongan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pekalongan.

Tempat Wisata Di Madiun

Tempat Wisata Di Sukabumi