in

Tempat Wisata Di Pekanbaru

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Pekanbaru yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pekanbaru.

1. Riau Fantasi 

Tempat wisata pertama yang patut anda kunjungi bersama dengan kelauarga anda adalah Riau Fantasi. Tempat wisata satu ini adalah tempat wisata terpopuler yang ada di Riau. Sehingga bagi anda yang berkunjung di Pekanbaru tidak akan lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Bagi anda yang memiliki anak, tempat wisata satu ini merupakan tempat wisata yang cocok bagi anak anak anda. Anak anda bisa bermain air sepuasnya dan juga mencoba berbagai macam wahana air yang ada di tempat wisata satu ini. Bisa dikatakan wahana air dan wahana tempat bermain ini adalah yang paling besar dan juga lengkap di propinsi Sumatera.

Riau Fantasi disebut sebagai wahana air terbesar dikarenakan dibangun diatas tanah seluas 6,5 hektar. Ada beberapa kolam dan juga papan seluncur air yang bisa digunakan saat bermain air disini. Contoh papan seluncur yang ada di tempat wisata ini adalah Adventure Pool. Selain berbagai macam wahana yang bisa dicoba saat berada disini, ada juga fasilitas yang menarik. Fasilitas itu misalnya saja adanya menara yang berhubungan dengan jembatan goyang, ada juga ember berukuran raksasa diletakkan secara menggantung, saat ember itu dipenuhi air ember itu akan mengguyur pengunjung yang ada di bawahnya. Ember raksasa itu mampu menampung air sebanyak 3 ribu liter banyaknya. Yang harus diperhatikan ketika berada di tempat wisata ini adalah jangan sampai anak anak anda berenang di kolamnya orang dewasa. Hal itu dikarenakan kolam dewasa memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter sedangkan untuk kolam anak anak kedalamannya hanyalah 30 cm.

Bagi yang tidak menginginkan berbasah basahan ria, bisa mencoba wahana permainan kering. Wahana permainan kering yang ada disana adalah kora kora, sky tower, wave blaster, speedy coster dan juga family singer. Semua permaina  tersebut akan menantang adrenalin anda. Permainan tersebut tidak disarankan untuk penderita penyakit jantung. Fasilitas yang ada di Riau Fantasi ini lumayan lengkap yaitu mushola, toilet, kafetariaa, gazebo dan juga free wifi. Lokasi Riau Fantasi ini ada di Jalan Labersa. Perjalanan yang akan ditempuh dari pusat kota sekitar 45 menit. Tiket masuk untuk weekdays sebesar 60 ribu tupiah, untuk weekend biaya yang harus anda keluarkan sekitar 70 ribu rupiah

2. Istana Siak Sri Indapura 


Wisata anda tidak akan terasa seru jika tidak mengunjungi tempat wisata satu ini. Hal itu dikarenakan anda tidak bisa melihat kehidupan kesultanan Siak di masa lampau. Pekanbaru memiliki istana yang megah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan. Istana tersebut adalah pusat dari pemerintahan dari kesultanan Siak di masa lampau. Siak sendiri adalah saksi bisu dari perkembangan dan penyebaran agama Islam yang ada di Tanah Riau ini. Bisa dikatakan kesultanan Siak adalah kerajaan Islam yang terbesar di Riau pada abad ke-16 sampai dengan abad ke-20. Istana ini disebut juga dengan Istana Asherayah Al Hasyimiyah.

Sejarah dari istana ini adalah istana tersebut dibangun sjak tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jlil Syaifuddin. Pada bangunan utama istana ini mengadopsi gaya dari arsitektur Eropa, Arab dan juga Melayu. Istana ini memiliki dua lantai. Meski sudah berusia satu abad lebih istana ini tetap megah dan kokoh berdiri. Lantai satu, pengunjung akan disuguhkan berbagai macam koleksi kerajaan berupa Patung Perunggu, patung perunggu itu merupakan patung Ratu Wilhelmina dari Belanda, patung yang terbuat dair batu pualam adalah patung dari Sultan Syarif Hasyim I. Patung sultan tersebut tidak hanya dibuat dari Batu Pualam saja namun patung itu juga dihiasai dengan berlian. Di lantai satu pengunjung juga bisa melihat gendang dimana usia gendang tersebut usianya lebih dari 200 tahun. Terakhir kali gendang ini diguunakan dan dibunyikan di tahun 1914 di saat Sultan Syarif Kasim II dilantik.

3. Masjid Agung An Nur 

Bagi anda yang beragama Islam jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Semua masjid yang besar dan juga megah dinamakan sebagai Masjid Agung. Masjid ini merupakan masjid termegah yang ada di Pekanbaru. Bahkan masjid ini mengusung gaya Melayu, Arab, Turki bahkan India. Karena mengusung berbagai gaya membuat masjid ini begitu megah dan juga eksotik. Bangunan masjid ini didirikan di atas tanah 50 x 50 meter, masjid ini pun kini menjadi ikonnya kota Pekanbaru. Banyak masyarakat Pekanbaru yang menyebut masjid ini sebagai Taj Mahalnya Pekanbaru. Di depan Masjid ini terdapat kolam yng membuat bangunan masjid ini semakin terlihat indah dan juga megah.

Bangunan masjid ini terdiri dari 3 lantai dimana dominasi warna hijau terlihat ada di masjid ini. Karena bangunanya besar dan luas, masjid ini diperkirakan mampu menampung sekitar 4.500 jamaah. Keindahan masjid ini didukung dengan adanya 4 menara dan 5 kubah. Saat malam hari masjid ini akan terlihat sangat cantik sebab cahaya lampu yang ada di masjid ini akan memantul di kolam. Masjid ini juga dilengkapi denan free Wifi sehingga pengunjung bisa memanfaatkannya untuk akses internet gratis disini. Ketika bulan suci Ramadhan datang, banyak masyarakat yang ngabuburit di masjid ini. Masjid ini saat Ramadhan akan dipenuhi dengan penjual makanan dan juga pakaian. Sambil menunggu waktunya berbuka, anda bisa berbelanja pakaian maupun makana di masjid ini. Contoh barang yang banyak dijual adalah kopiah, tasbih, prafum dan masih banyak lagi lainnya.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Pekanbaru yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pekanbaru.

Tempat Wisata Di Cilacap

Tempat Wisata Di Klaten