in

Tempat Wisata Di Pontianak

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Pontianak yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pontianak.

1. Pantai Pasir Panjang 

Sebagai pembukaan kita akan pergi ke objek wisata Pontianak Pantai Pasir Panjang yang terletak di Kecamatan Tujuh belas, tepatnya sekitar 17 km dari Kota Singkawang, Pontianak. Pantai Pasir Panjang menyuguhkan keindahan pasir putih dengan keadaan air laut yang biru menghampar luas di permukaan air disertai dengan deretan pohon-pohon yang nampak kehijauan di sepanjang pantai.

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Pontianak Singkawang ini, anda akan dikenakan biaya Rp. 10.000,- per orang. Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di pantai ini, mulai dari berenang, bermain voli pantai, berselancar, bahkan memancing. Seru kan! Namun, bagi anda yang belum berminat bermain di air di pinggir pantai, anda dapat duduk santai dan menghampar tikar di atas pasir putih sambil memandangi keindahan pantai yang disertai dengan udara segarnya sambil menikmati bekal makanan yang telah anda bawa dari rumah.

Bagi anda yang tidak membawa bekal, anda tak perlu khawatir karena di sini tersedia fasilitas yang sudah lengkap, seperti restaurant, toko souvenir, dan hotel. Anda yang ingin berlama-lama menikmati wisata malam Pontianak dengan keindahan pantai Pasir Panjang dapat menginap di hotel yang telah tersedia.

2. Aloe Vera Center 

Di Kota Pontianak ini ternyata menyediakan tempat wisata untuk budidaya aloe vera atau biasa kita kenal sehari-hari dengan tanaman lidah buaya. Siapa sih yang tak kenal tanaman yang satu ini? tanaman lidah buaya memiliki berbagai manfaat kesehatan. Selain terkenal dengan khasiatnya yang membuat rambut menjadi tumbuh lebat berkilau, tanaman ini ternyata dapat dikonsumsi.

Di wisata Pontianak Kalimantan Barat Aloe Vera Center inilah anda dapat memperoleh informasi sekaligus melihat langsung proses pengolahan makanan dengan bahan dasar lidah buaya yang dapat dijadikan sebagai aneka makanan, seperti permen, dodol, bahkan tepung. Tidak hanya diolah menjadi makanan saja, tanaman lidah buaya ini juga dapat diolah menjadi krim herbal untuk menyehatkan kulit. Tak hanya melihat saja, anda juga dapat membeli aneka produk dari tanaman aloe vera untuk dijadikan sebagai oleh-oleh bagi kerabat atau keluarga tercinta.

Letak tempat wisata baru di Pontianak budidaya aloe vera ini terletak di Jalan Budi Utomo, Pontianak Utara. Untuk dapat sampai di sini dapat anda tempuh dengan naik angkot dari terminal Kapuas, Jurusan Siatan Hilir. Di sini akan banyak anda jumpai tanaman lidah buaya dengan ukuran besar-besar. Coba bayangkan, satu pelepah bisa mencapai berat 1 kg lebih.

3. Taman Bougenville 

Selain Aloe Vera Center yang menjadi tempat budidaya tanaman lidah buaya, kota Pontianak juga memiliki tempat wisata unik lainnya yang dijadikan sebagai tempat untuk budidaya tanaman kertas. Tempat ini diberi nama Taman Bukit Bougenville. Tanaman Bougneville atau bunga kertas merupakan tanaman bunga terpopuler di dunia.

Lokasi Taman Bukit Bougneville terletak di Desa Sijangkung atau sekitar 6 km dari pusat kota Singkawang. Oleh karena letaknya yang berada pada perbukitan dengan latar belakang Gunung Pas, sehingga tak mengherankan jika wisata Pontianak ini menyuguhkan panorama asri yang dikelilingi hutan dan tentunya menghadirkan udara yang sangat segar. Ditambah lagi dengan keindahan tanaman Bougenville yang berjajar rapi dengan menyuguhkan berbagai warna yang sangat menarik untuk diamati.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Pontianak yang Wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pontianak.

Tempat Wisata Di Lombok

Tempat Wisata Di Purwokerto