in

Tempat Wisata Di Purwokerto

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Purwokerto yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Purwokerto.

1. Baturraden Jika anda pergi ke kabupaten Purwokerto, anda harus dan wajib mengunjungi obyek wisata Baturraden. Obyek wisata ini terletak di kecamatan Baturraden. Dilansir sebagai tempat wisata baturraden Purwokerto yang paling bagus serta menjadi salah satu andalan. Obyek wisata Baturraden merupakan obyek wisata keluarga yang menyajikan pemandangan kaki gunung Slamet yang sangat indah dengan suasana yang sangat sejuk.

Banyak spot-spot menarik yang tentunya membuat anda betah berlama-lama di Baturraden. Bisa dibilang obyek wisata ini memiliki fasilitas hiburan yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas hiburan tersebut misalnya kolam renang anak, aneka macam permainan anak yang sangat seru, sepeda air, terapi ikan, dan pesawat terbang asli yang diubah menjadi teater pemutaran berbagai film pengetahuan untuk anak.

2. Pancuran 3 dan Pancuran 7 

Masih di kawasan yang sama dengan Baturraden, Anda bisa menemukan tempat wisata air hangat yaitu Pancuran 3 dan Pancuran 7. Tempat ini sering kali dimanfaatkan sebagai tempat untuk pengobatan berbagai macam penyakit, karena air yang ada di sini merupakan air dengan kandungan belerang yang tidak berbahaya dan baik untuk kesehatan.

Anda tidak hanya bisa menikmati wahana airnya, tetapi juga menikmati pemandangan di sekitar yang akan menghilangkan rasa penat dan lelah Anda. Untuk bisa mencapai pancuran 3 dan pancuran 7 ini, Anda harus berjuang keras melalui ratusan anak tangga. So, jangan lupa siapkan stamina tubuh Anda kalau tidak ingin keok di tengah jalan.

3. Curug Cipendok 

Letaknya di Desa Karangtengah, Cilongok, Banyumas, atau sekitar 25 km dari pusat kota Purwokerto. Curug dengan pemandangan yang masih alami ini memiliki udara yang sejuk, karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Walau begitu, akses untuk menuju tempat wisata di Purwokerto ini ternyata sudah cukup bagus sehingga memudahkan bagi Anda yang ingin berkunjung kemari.

Setelah perjalanan yang panjang menuju tempat wisata di Purwokerto ini, Anda bisa langsung terjun ke genangan di bawah air terjun setinggi 100 meter ini. Saat perjalanan pulang dari air terjun ini, Anda bisa menikmati kuliner tempe mendoan dan juga susu murni yang dijajakkan di warung-warung tepi jalan. Sambil menikmati mendoan, Anda akan ditemani oleh kicauan burung yang merdu.

4. Gua Maria Kaliori Selain wahana untuk berpetualang, ada juga tempat wisata yang berfungsi sebagai wisata rohani. Adalah Gua Maria Kaliori yang letaknya 20 km dari pusat kota Purwokerto. Di lahan seluar 5,6 hektar ini, Anda bisa menemukan berbagai fasilitas seperti pendopo untuk istirahat, gereja untuk beribadah hingga dudukan kursi di bawah pohon yang rindang. Di sini Anda juga bisa berziarah ke makam dengan patung-patung malaikat. Ada juga patung Bunda Maria yang sudah diberkati oleh Paus Paulus II, tidak heran jika banyak orang datang kemari untuk memperoleh ketenangan batin.

5. Curug Gede 

Curug Gede menawarkan pemandangan alam dengan pepohonan rimbun dan aliran air terjun setinggi 50 meter dan debit air cukup deras. Di bawah aliran air terjun ini terdapat kolam yang cukup dangkal sebagai tempat bermain air dan juga berenang, air yang dihasilkan pun sangat bening, jernih, dan alami.

Lokasi Curug Gede ini berada di lembah atau di bawah bukit, sehingga untuk mencapai tempat ini akan melewati berbagai macam rintangan yang cukup sulit. Tetapi selama perjalanan sendiri, pengunjung akan banyak menemui kebun-kebun milik warga, areal persawahan, dan beberapa jalur menuju curug lainnya yang tidak kalah menarik.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Purwokerto yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur Di Purwokerto.

Tempat Wisata Di Pontianak

Tempat Wisata Di Jepara