in

Tempat Wisata Di Salatiga

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Salatiga yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Salatiga dan Sekitarnya.

1. Atlantic Dreamland 

Obyek wisata Salatiga yang pertama adalah Atlantic Dreamland. Di obyek wisata keluarga yang satu ini, kita akan temukan dan dapati beraneka macam wahana permainan seperti yang ada di Ancol, tempat wisata Jakarta. Beberapa wahana permainannya antara lain adalah watertoys, waterboom, bombom car, flying fox, jet coaster, game center, balon loncat, water ball, sampai dengan bioskop 4 dimensi.

Tempat wisata yang satu ini sangat terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Salatiga. Alamat Atlantic Dreamland Salatiga tepatnya berada di Jl. Seokarno Hatta No. 303, Ise-Isep, Salatiga, Jawa Tengah. Anda yang dari Semarang dan sekitarnya ataupun dari kota Surakarta dan sekitarnya bisa naik bus jurusan Semarang-Solo yang cukup mudah ditemukan setiap saat karena jumlah armada bus yang juga cukup banyak. Atau bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, rasanya juga tidak akan sulit untuk menemukan tempat wisata tersebut karena letaknya persisi di pinggir jalan, dan tidak jauh dari terminal bus Tingkir, Salatiga.

2. Kopeng 

Obyek wisata yang letaknya di lereng Gunung Merbabu ini mempunyai tinggi sekitar 150 meter di atas permukaan air laut. Udaranya sangatlah segar dan sejuk, jadi pas untuk berwisata bersama keluarga. Di Kopeng dapat kita jumpai pasar buah dan sayuran, rumah makan, kolam renang, penginapan.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, ditambah denagn suasana sejuk khas pegunungan, menjadikan Taman Wisata Kopeng menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Pengunjung yang datang biasanya dari rombongan keluarga, komunitas atau dari corporate perusahaan. Alamat : Desa Kopeng, Kecamatan Getasan

3. Bukit Cinta 

Rawa Pening adalah sebuah danau yang indah. Letaknya antara Kota Ambarawa, Salatiga, Jawa Tengah. Lokasi rawa yang cukup dekat dengan Salatiga, membuat obyek wisata ini sering dimasukkan ke dalam salah satu wisata Kota Salatiga. Di tepian Rawa Pening ada sebuah destinasi wisata yang cantik dan sungguh sayang jika tidak mampir kemari lebih dulu. Namanya adalah Bukit Cinta.

Bukit Cinta merupakan sebuah bukit yang letaknya berada di tepi Rawa Pening, tepatnya di desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru, Semarang. Meski namanya adalah bukit cinta, bukan berarti tempat ini adalah tempat untuk pacaran. Malahan, ada sebuah mitos yang berkembang disana bahwa jika ada pasangan belum sah datang kesini maka kisah cintanya akan berakhir. Boleh percaya boleh tidak, namanya juga mitos. Yang jelas, Bukit Cinta memiliki pemandangan yang indah serta hawa yang sejuk

4. Rawa Pening 

Rawa Pening berkaitan erat dengan Ambarawa. Akan tetapi obyek wisata yang satu ini juga sering dimasukkan dalam wisata Salatiga karena lokasi kota yang cukup berdekatan. Nama Ambarawa yang terdiri dari dua kata yaitu amba yang artinya luas atau lapang dan rawa yang mempunyai arti rawa.

Nah, apabila anda berkunjung kemari, untuk menikmati keindahan Rawa Pening anda dapat berkeliling dengan menggunakan perahu. Di area Rawa Pening banyak tumbuh tanaman eceng gondok. Tanaman ini banyak dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk bahan pembuatan cinderamata atau souvenir.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Salatiga yang sangat wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Salatiga bersama Keluarga atau sanak saudara.

Tempat Wisata Di Pacitan

Tempat Wisata Di Banjarmasin