in

Tempat Wisata Di Samarinda

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Samarinda yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Samarinda.

1. Air Terjun Tanah Merah 

Air Terjun Tanah Merah merupakan tempat wisata pertama di Samarinda yang akan kita ulas. Air terjun Tanah Merah merupakan wisata alam yang berupa air terjun yang terletak di Dususn Purwosari, Kecamatan Samarinda Utara, atau di radius 14 kilometer dari pusat kota Samarinda. Air terjun ini merupakan air terjun yang tergolong unik, karena air yang mengalir jatuh adalah air yang sangat jernih, namun ketika sampai dibawah air tersebut akan keruh dan berwarna kemerah- merahan. Hal ini terjadi karena tanah yang berada di kawasan ini merupakan jenis tanah gambut. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter.

Meskipun terletak di tengah alam yang sangat hijau dan masih asri, namun tempat ini sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum. Untuk menjangkau tempat ini kita hanya perlu naik angkot jurusan Pasar Segiri-Sungai Siring. Oleh karena tempatnya yang indah dan mudah dijangkau ini, membuat air terjun ini banyak sekali peminatnya, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini untuk menghabiskan waktu liburnya, terutama pada waktu akhir pekan.

2. Air Terjun Pinang Seribu 

Masih tentang air terjun. Bila kita berbicara tentang air terjun seolah tidak ada habisnya untuk membicarakan kesegaran alamnya. Jika kita membayangkan air terjun, maka yang terlintas di benak kita adalah air jernih dan segar yang jatuh dari atas sana, membawa suasana menyegarkan yang tiada habisnya, serta percikan air yang bisa membuat kita basah dari jarak beberapa meter karena saking derasnya aliran. Itulah gambaran tentang air terjun secara umum  yang kita temui. Namun tahukah Anda bahwa yang kita bayangkan tadi tidak dapat kita temui pada air terjun Pinang Seribu yang terletak di Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda ini.

Bila kita datang mengunjungi air terjun ini maka kita akan melihat air terjun dengan bentuk yang unik, yakni berbentuk undakan seperti anak tangga dan bisa dinaiki. Aliran dari air terjun Pinang Seribu ini juga merupakan air terjun yang aliran airnya tidak terlalu deras, sehingga aman jika digunakan untuk bermain bersama dengan anak- anak. Di air terjun ini kita tidak hanya bisa bermain air saja, namun kita juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling danau buatan. Selain itu, kita juga bisa memancing di kolam sepuasnya . di sekitar tempat ini juga terdapat banyak gazebo untuk bersantai bersama keluarga atau teman- teman serta orang tercinta Anda untuk beristirahan sambil menikmati hidangan makan siang. Jika ingin lebih lama menikmati pemandangan di tempat ini, kita juga bisa menginap di villa yang berada di kawasan tempat wisata ini. Bagaimana, seru bukan? Inilah salah satu potret keindahan alam di Samarinda yang belum banyak diketahui oleh banyak orang.

3. Pulau Beras Basah 

Salah satu tempat wisata yang ada di Samarinda yang cukup terkenal di kalangan wisatawan adalah Pulau Beras Basah. Pulau Beras Basah merupakan satu kawasan wisata yang menonjolkan pemandangan pantai dan juga laut. Pulau Beras Basah ini terletak di Bontang, Kalimantan Timur. lebih tepatnya kawasan wisata ini berada di Selat Makassar. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa khas Pantai Timur Indonesia. Di Pulau Beras Basah ini kita dapat menikmati hamparan laut biru yang berombak tenang dengan pemandangan pasir putih seputih beras. Kabarnya nama Beras Basah berasal dari sebuah cerita tentang tempat itu, yakni zaman dahulu ada kapal yang berlabuh di pulau itu yang membawa muatan berupa beras.

Karena cuaca yang buruk, kapal tersebut takut berlayar terkena ombak, maka dari itu muatan beras diturunkan ke pulau itu. Lalu beras- beras yang ada disitu basah karena terkena ombak.  Jadilah nama Beras Basah. Untuk mencapai Pulau Beras Basah ini, paling tidak kita harus menempuh perjalanan kira- kira selama tiga jam dari Kota Smarinda. Namun percayalah bahwa perjalanan yang lama ini akan terbayar dengan keindahan selama perjalanan,yakni pemandangan laut biru yang dipadukan dengan pasir yang putih. Salah satu ciri khas dari pulau ini adalah adanya mercusuar putih yang tidak diketahui kapan zaman pembuatannya. Namun sayangnya, mercusuar tersebut sudah tidak terpakai. Di pulau ini kita tidak hanya mendapatkan pemandangan laut yang biru serta pasir yang putih, namun kita juga akan mendapatkan pemandangan bawah laut yang mempesona di pulau ini.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Samarinda yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Samarinda.

Tempat Wisata Di Kuningan

Tempat Wisata Di Madiun