in

Tempat Wisata Di Sidoarjo

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Sidoarjo yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur Di Sidoarjo dan Sekitarnya.

1. Pantai Kepetingan Pantai Kepetingan sering juga disebut sebagai Pantai Ketingan. Pantai yang berletak di Desa Sawoan, Kecamatan Buduran sebenarnya merupakan tempat wisata alam di Sidoarjo yang sudah cukup banyak diketahui masyarakat. Meskipun begitu, pantai ini selalu ramai ketika musim libur tiba. Untuk menuju ke pantai, pengunjung perlu melewati jalur air mengunakan perahu karena aksesnya lebih mudah dibanding jalur darat. Agar bisa menggunakan perahu kita perlu menyewa perahu milik nelayan.

Setelah memakan waktu cukup lama mengitari beberapa desa lewat jalur air, rasa lelah akan terbayar dengan indahnya pesona laut yang disuguhkan oleh Pantai Ketingan. Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa cukup bekal, karena pantai ini juga memfasilitasi rumah makan dengan menu ala pantai.
2. Sun City Waterpark 

Sun City Waterpark merupakan sebuah tempat wisata yang memfasilitasi sebuah tempat kolam renang dan dihiasi dengan perosotan tinggi yang melingkar. Objek wisata air ini memang sengaja dibuat dengan konsep sebagai hiburan anak-anak. Dan terbukti, disaat musim libur anak sekolah, tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh pengunjung yang mayoritasnya anak-anak.
Selain kolam renang, tempat ini juga menyediakan wahana flying fox dan outbound. Ada juga satu wahana yang sangat diminati oleh anak-anak, yaitu bak tumpah. Wahana seperti ini memang akan membuat anak ceria dan bahagia. Harga tiket untuk masuk ke water park ini juga terbilang sangat terjangkau. Nah, bagi kamu yang memiliki banyak anak dan ingin mengajak mereka berlibur, rasanya Sun City Waterpark adalah tempat liburan yang pas untuk dikunjungi.

3. Wisata Lumpur Lapindo 

Seperti yang kita ketahui, tragedi bencana Lumpur Lapindo yang banyak memakan korban jiwa ini terjadi pada tahun 2006 silam. Tempat yang sempat menjadi sebuah bencana ini kini berubah menjadi objek wisata yang menarik minat pengunjung. Di sana pengunjung dapat melihat lumpur yang telah menenggelamkan desa.Biasanya yang berkunjung ke tempat ini adalah masyarakat sekitar dan para turis asing. Mereka berkunjung ke sana hanya untuk sekadar memfoto pemandagan lumpur lapindo. Meskipun terlihat seperti bukan tempat wisata, namun keunikan lokasi bencana langka inilah yang menjadi daya tarik pengunjung.

Selain itu wisatawan juga akan melihat hamparan air yang luas dan kepulan asap tepat di tengahnya. Pengunjung tetap harus berhati-hati saat berkunjung ke sana, sebab lumpur lapindo dapat menyembur sewaktu-waktu. Namun pada hari libur, cukup banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Lokasinya sangat mudah diakses mungkin menjadi alasan banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini, yakni berada di pinggir jalur utama jalan raya dari Surabaya ke Malang/Pasuruan.

4. Pazkul Kahuripan Nirwana 

Sidoarjo ternyata juga menyimpan tempat nongkrong asik dengan nuansa berbeda yang patut kamu datangi. Mayoritas pengunjung yang datang ke tempat ini di antaranya anak muda dan keluarga. Tempat wisata kuliner yang dihiasi dengan banyak lampu ini sangat pas sebagai tempat nongkrong anak muda untuk mengobrol santai.
Pazkul ini menawarkan konsep Go Green. Maka dari itu jangan heran jika kamu melihat banyak tanaman-tanaman dan pohon di tempat ini. Pazkul ini sendiri tepatnya berada ditengah-tengah kota Sidoarjo dan sangat mudah terjangkau. Penataan lampu, kursi, dan lagu yang menghiasi tempat ini rasanya cocok bagi kamu yang ingin berkumpul dengan teman, keluarga, atau sang kekasih.
Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Sidoarjo yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur Di Sidoarjo.

Tempat Wisata Di Kulon Progo

Tempat Wisata Di Pacitan