in

Tempat Wisata Di Subang

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Subang yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Subang.

1. Pemandian Air Panas Ciater 

Bisa dibilang, tempat wisata di Subang ini adalah tempat yang paling pas untuk melepas stres. Coba saja bayangkan nyamannya berendam di hangatnya air kolam usai berkutat dengan rutinitas yang menjemukan. Tak mengherankan jika pemandian air panas Ciater berhasil menjadi salah satu primadona wisata di Subang.

Berlokasi tak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, air panas yang mengalir juga dimanfaatkan warga sekitar untuk mengairi sawah mereka. Di pemandian ini, Anda tidak hanya bisa merasakan kehangatan air yang akan membuat tubuh rileks, tetapi juga memperoleh khasiat kesehatan dari air tersebut. Kok bisa? Tentu saja, karena air yang mengalir dari kawah Gunung Tangkuban Perahu ini mengandung belerang, kalsium, magnesium, klorida, sulfat, thermo, dan mineral yang cukup tinggi. Dengan kombinasi komponen tersebut, banyak yang percaya air ini mampu menyembuhkan penyakit kulit, rematik, serta gangguan tulang dan saraf.

Usai berendam, mungkin Anda ingin menjajal aktivitas lain di tempat wisata di Subang ini. Jangan khawatir, di sini juga ada berbagai kegiatan luar ruangan seru untuk dicoba, seperti misalnya berkuda, berperahu, atau mengendarai gokar.

2. Kawah Gunung Tangkuban Perahu 

Jika Anda berkesempatan mengunjungi pemandian air panas Ciater, tak ada salahnya untuk mampir juga ke kawah Gunung Tangkuban Perahu. Lokasinya yang berdekatan akan menghemat waktu perjalanan dan lebih efisien. Kawah salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat ini memiliki panorama luar biasa indah yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Sebut saja Kawah Ratu. Bisa dibilang, kawah yang satu ini adalah yang paling populer di kawasan wisata ini. Ukurannya yang begitu luas membuat Kawah Ratu menjadi objek wisata utama di Gunung Tangkuban Perahu. Daerah ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai sambil ngopi, atau sekadar menikmati suasana khas pegunungan yang damai.

Selanjutnya, ada juga Kawah Upas yang letaknya sedikit di atas Kawah Ratu. Sayangnya, pengunjung hanya bisa menikmati pemandangan kawah dari jauh karena akses menuju ke sana ditutup oleh pengelola setempat. Alasannya? Terdapat gas beracun di sekitar kawah yang bisa berbahaya bagi kesehatan Anda.

Masih belum cukup? Ada satu lagi kawah Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi favorit wisatawan. Kawah Domas, namanya. Kawah ini memiliki “area kesehatan” berupa kolam belerang. Rasakan serunya merendam kaki yang lelah ke dalam kolam lumpur belerang sambil bercengkerama bersama kawan. Asyik, kan?

3. Curug Cibareubeuy 

Rasanya kurang afdol jika mengunjungi Subang tanpa mampir ke wisata air terjun di sana. Curug Cibareubeuy adalah salah satu tujuan wisata menarik di Subang. Berlokasi di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Anda harus menempuh perjalanan yang lumayan melelahkan untuk sampai ke sana.

Lokasinya yang terpencil dengan jalan yang menanjak dan panjang harus ditempuh selama kurang lebih 1 jam 30 menit dari Desa Cibeusi. Pengunjung bisa memilih di antara dua rute untuk mencapai tempat wisata di Subang tersebut, yakni melalui hutan atau sawah. Jika Anda adalah penggila olahraga ekstrem dan suka bertualang, jalur hutan rasanya lebih cocok karena memiliki medan yang curam serta menantang. Jalur melewati persawahan dinilai lebih mudah dilalui karena ditemani oleh berbagai petunjuk arah untuk sampai ke area air terjun.

Curug Cibareubeuy memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air yang dingin, pepohonan di sekitar air terjun, serta suasananya yang asri sehingga cocok menjadi obat penawar letih usai perjalanan yang melelahkan.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Subang yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Subang.

Tempat Wisata Di Purwakarta

Tempat Wisata Di Majalengka