in

Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tetang Tempat Wisata Di Sumatera Utara yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Sumatera Utara.

1. Danau Toba 

Danau Toba memang pantas menjadi salah satu ikon Sumatera Utara. Dengan ukuran yang fantastis, Danau Toba merupakan hasil dari danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Diperkirakan, Danau Toba terbentuk saat ledakan dari supervolcano sekitar 73 sampai 75 ribu tahun yang lalu. Debu vulkanik yang menumpuk dan akhirnya membentuk cerukan sebelumnya telah menelan jutaan korban jiwa dan juga makhluk hidup yang berada di sekitar Danau Toba. Sekarang, Danau ini menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Sumatera Utara. Selain Danau Toba sebagai obyek wisata utama, ada juga banyak pulau-pulau kecil dan juga desa-desa di sekitar Danau Toba yang menarik untuk dikunjungi. Di sekitar Danau Toba terdapat banyak sekali tempat makan, penginapan, sampai ke tempat yang menyediakan jasa tour dan traveling.

2. Pulau Samosir 

Setelah mengunjungi Danau Toba, tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi Pulau Samosir. Pulau kecil yang berada di tengah danau Toba ini menjadi salah satu destinasi wisata yang akan sayang jika tidak dikunjungi.

Pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata budaya, karena pengunjung dapat menemukan rumah masyarakat Samosir zaman dahulu. Ada juga tarian yang masih dilestarikan oleh masyarakat Samosir, patung-patung dan rumah masyarakat yang bisa dijadikan objek fotografi untuk para pengunjung yang suka fotografi, dan jangan lupa membeli bermacam-macam oleh-oleh dan pernak-pernik khas Pulau Samosir.

3. Bukit Gundaling 

Berada di pinggir kota Berastagi, Bukit Gundaling berlokasi sekitar 60 kilometer dari pusat kota Medan. Berada di ketinggian lebih dari 1500 meter di atas permukaan laut, dan memiliki suasana yang asri, tenang, dan udara yang segar, Bukit Gundaling membuat para wisatawan yang mengunjunginya merasa nyaman dan betah berlama-lama. Bukit Gundaling memiliki keunikan yaitu membuat kita dapat melihat pemandangan dua gunung berapi dari puncaknya. Dikenal sebagai Kota Markisan dan Jeruk Manis, Gundaling sendiri merupakan kota yang memiliki hamparan ladang pertanian yang indah, luas, hijau, dan asri.

4. Bukit Lawang 

Terletak sekitar 80 kilometer dari kota Medan, Bukit Lawang termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Pepohonan hijau, asri, dan udara sejuk yang terdapat di Bukit Lawang membuat pengunjung lupa dengan hiruk pikuk dan kericuhan di kota besar. Banyak kegiatan dan aktivitas yang dapat dilakukan di Bukit Lawang, seperti trekking, menikmati pemandangan, bersantai, sampai melihat-lihat binatang khas berupa Orangutan. Tidak usah khawatir dengan letak obyek wisata ini yang cukup jauh dari pusat kota, karena pengunjung dapat meninap di dekat Bukit Lawang dan juga menikmati wisata kuliner di tempat ini.

5. Kampung Madras Medan 

Disebut juga sebagai Kampung Keling, Kampung Madras Medan merupakan perkampungan atau daerah yang memiliki penduduk yang kebanyakan berasal dari India. Suasana di Kampung Madras ini sendiri merupakan tempat wisata budaya yang unik dan berbeda dari yang lain, karena kentalnya budaya India yang beradat istiadat khas, dengan banyaknya kuliner ala India, pernak pernik khas India, dan juga kental dengan adat Hindu.

Tempat budaya yang kental dengan banyak sejarah ini merupakan salah satu landmark yang terkenal di Medan. Seperti tempat budaya lainnya, kebanyakan yang bisa dilihat di sini adalah budaya dan juga sejarah yang terdapat dan mendarah daging di masyarakatnya. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan juga mentaati peraturan yang disetujui oleh masyarakat setempat.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata di Sumatera Utara yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Sumatera Utara.

Tempat Wisata Di Palembang

Tempat Wisata Di Kebumen