in

Tempat Wisata Di Surabaya

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Surabaya yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Surabaya.

1. Benteng Gudang Peluru 

Nama lain dari benteng ini adalah Benteng Kedung Cowek. Tempat ini adalah tempat bersejarah yang jarang didatangi oleh wisatawan karena memang lokasi ini bukan tempat wisata yang dibuka untuk umum. Namun sebenarnya tempat ini sangat bagus untuk dijadikan lokasi wisata baru.

Tidak heran mengapa jarang ada wisatawan yang mengunjungi tempat itu, karena lokasinya ternyata ada di dalam pepohonan yang cukup rimbun. Bahkan jika ada wisatawan yang ingin berkunjung, ada baiknya wisatawan menggunakan celana panjang dan sepatu tertutup. Semua itu dikarenakan untuk mengurangi risiko tergigit ular. Berani coba?

Di sana akan ada bangunan benteng yang sudah tua. Nuansa mistis dan alami akan dirasakan oleh orang-orang yang berani datang ke tempat itu. Jika ingin ke sana lebih baik meminta izin dulu dengan penduduk sekitar, dan jangan lupa untuk selalu membawa teman.

2. Dipo Lokomotif Sidotopo 


Dipo Lokomotif Sidotopo adalah salah satu lokasi wisata baru yang paling populer dan menjadi ikon dari kota Surabaya. Berlokasi di Jalan Sidotopo, Surabaya, tempat ini merupakan sebuah tempat berkumpulnya lokomotif-lokomotif dan gerbong-gerbong kereta tua yang sudah mangkrak, alias yang sudah tidak dipergunakan lagi.

Para fotografer sering mendatangi tempat ini untuk berburu foto. Selain unik, tempat ini juga terkenal karena kisah mistisnya. Namun, bagaimanapun juga, kawasan ini tepat untuk dijadikan lokasi perburuan foto kekinian khas urban.

Banyak anak muda dari Surabaya dan sekitarnya yang mengunjungi tempat ini untuk melihat secara langsung gerbong-gerbong tua yang bersemayam di sana sambil berfoto-foto. Tempat ini menjadi terkenal karena beberapa fotografer memasang fotonya mengenai lokasi ini di instagram.

3. Hutan Bambu 

Dari namanya sudah jelas bahwa lokasi ini merupakan sebuah hutan kota yang ditumbuhi oleh banyak tanaman bambu. Hutan bambu ini menjadi menarik karena memang cocok untuk dijadikan lokasi foto oleh kebanyakan anak muda di Surabaya. Lokasi ini terbilang baru karena memang baru populer 1-2 tahun belakangan ini.

Kalau masuk ke sana mungkin kamu akan teringat dengan negeri Jepang. Nuansa yang hijau dari jajaran bambu yang tertata dengan rapi akan membuat kamu tidak bisa menolak untuk berburu foto di sana. Kamu bisa berkunjung pada setiap waktu karena lokasi ini buka 24 jam. Di sana ada juga beberapa spot foto yang indah yang berupa lorong sempit dengan bambu yang tumbuh di kanan dan kiri lorong tersebut.

4. Pantai Ria Kenjeran Lama 

Berada tidak jauh dari pusat kota Surabaya, pantai ini hanya berjarak 9 kilometer dari pusat kota. Pantai Kenjeran ini adalah salah satu pantai terbaik dari kota Surabaya yang sering dikunjungi oleh para wisatawan maupun penduduk lokal.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika sore hari menjelang matahari terbenam. Pantai ini adalah salah tempat wisata terbaik untuk melihat sunset di kota Surabaya. Kalau kamu ingin pergi ke Madura dengan melewati rute darat Jembatan Suramadu, ada baiknya kamu mampir dulu ke pantai ini karena lokasinya juga berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Nikmati juga pemandangan pesisir utara Pulau Jawa dari pantai ini.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Surabaya yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Surabaya.

Tempat Wisata Di Bukittinggi

Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya