in

Tempat Wisata Di Tasikmalaya

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Tasikmalaya yang wajib Brader and Sister yang sangat wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Tasikmalaya.

1. Pantai Sindangkerta 

Tasikmalaya diketahui termasuk kaya akan tempat wisata alam, dan oleh karena itulah Pantai Sindang Kerta adalah destinasi yang tidak akan mengecewakan untuk dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga ketika berkunjung ke Tasikmalaya. Tempat ini begitu disukai oleh banyak wisatawan sebab menjadi lokasi ini dikenal juga sebagai tempat penangkaran penyu yang sudah amat langka. Maka selain berkunjung untuk jalan-jalan dan refreshing, para pengunjung akan dapat melihat sendiri pembudidayaan penyu di tempat ini.

Jadi, ketika datang ke tempat ini, maka secara otomatis pengunjung akan menambah sedikit wawasan tentang pembudidayaan penyu yang dilakukan supaya habitat penyu terus berlangsung. Budidaya dilakukan karena memang habitat penyu, khususnya yang ada di daerah ini sudah mulai punah. Di tempat ini, wisatawan pun bisa mandi. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5 ribu saja untuk setiap orang.

2. Pemandian Air Panas Ciawi 

Di Tasikmalaya, ada sebuah pemandian air panas yang wajib untuk didatangi, yaitu Pemandian Air Panas Ciawi yang bisa menjadi tempat relaksasi paling oke. Bila dari Bandung, cobalah untuk mengambil arah Ciawi dari pertigaan Nagreg dan dalam perjalanan nanti akan menemukan lokasi pemandian satu ini. Tersedia dua kolam untuk mandi, yaitu air panas dan air dingin sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Kedua kolam tersebut disediakan di setiap bilik kamar mandi sehingga pengunjung bisa memilih secara bebas kolam mana yang ingin digunakan.

Setelah asyik berendam air panas dan rasa lelah pun sudah terlepaskan, waktunya memanjakan diri belumlah selesai karena masih ada beberapa fasilitas lainnya di dekat area pemandian ini. Bagi yang lapar dan haus, ada sejumlah restoran yang bisa ditemukan di sepanjang jalan sehingga selain dari tujuan relaksasi, wisata kuliner pun bisa dilakukan di daerah ini.

  • Pengunjung dikenakan biaya mandi air panas sebesar Rp 2.500.
  • Sementara untuk menggunakan kamar pemandiannya, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu. Namun perlu diketahui bahwa kedua harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

3. Kampung Naga 

Mungkin banyak dari kita yang penasaran dan heran mengapa sebuah kampung menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk disambangi. Kampung Naga juga dikenal sebagai kampung adat yang artinya bahwa warga penghuni kampung ini masih sangat memegang teguh segala adat istiadat dan tradisi yang diturunkan oleh leluhur mereka. Para wisatawan perlu waspada ketika datang berkunjung ke sebuah wilayah yang adat istiadatnya masih sangat kental dan perlu menjaga sikap sebaik mungkin.

Keunikan pada Kampung Naga yang tersurat adalah bangunannya yang semuanya menghadap ke arah yang sama; bahkan dari segi ukuran dan desain bangunan rumah pun hampir semuanya mirip satu dengan yang lain. Beberapa orang pengunjung mungkin bertanya-tanya apakah di Kampung Naga ini benar-benar ada seekor naga yang tersembunyi. Pada kenyataannya, walau ada kata naga tapi bukan berarti kampung ini memiliki naga.

Kampun ini disebut sebagai Kampung Naga karena memang lokasinya ada di dalam hutan yang juga dianggap sebagai sebuah pagar alam. Kerennya lagi, wisatawan akan menemukan bahwa bangunan di kampung ini semuanya dibuat dengan bahan dari non-pabrik. Di tempat ini pun tidak menggunakan listrik, namun beberapa warga diketahui ada yang sudah memakai listrik, itupun aki atau baterai saja. Untuk menjangkau tempat ini tidaklah susah karena tepat berada di tepi jalan utama Tasik Garut sehingga para pengunjung tidak akan sampai kesasar atau bahkan harus mencarinya dalam waktu yang lama.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Tasikmalaya yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Tasikmalaya.

Tempat Wisata Di Jepara

Tempat Wisata Di Gresik