in

Tempat Wisata Di Tegal

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Tegal yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Tegal.

1. Pantai Purwahamba Indah 

Letak wilayah kota Tegal yang berada di sepanjang jalur Pantura membuat kota ini kaya akan wisata pantai, salah satunya Pantai Purwahamba Indah, atau biasa di singkat dengan pantai Pur’in. Pasir pantai disini  memang tidak putih seperti pasir di Bali, tapi pemandangan di pantai ini sangat indah. Apalagi ketika matahari sudah hampir tenggelam di ujung kaki langit, dipantai ini bisa menjadi spot paling epik untuk menikmati tenggelamnya matahari.

Lokasinya berada di  Jalan Raya Tegal-Pemalang km 14, tepatnya di desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi. Di pantai ini anda bisa menikmati banyak fasilitas yang tersedia, seperti kolam renang, waterboom, sepeda air, kereta mini, gazebo cafe, kebun binatang mini, arena bermain anak dan masih banyak lagi. Pemandangan pasir yang coklat dan birunya air laut serta bibir pantai yang di kelilingi nyiur yang subur menjadi panorama khas yang dimiliki Pantai Purwahamba Indah ini. Jika Anda mau berkunjung kesini, dari terminal Bus kota Tegal, Pantai ini bisa di tempuh dengan naik angkutan umum jurusan kota Pemalang. Anda akan menempuh sekitar 14 KM untuk mencapai tempat ini, lokasinya strategis berada di pinggir pantura membuat anda tidak susah mencarinya.

2. Bukit Goa Lawa 


Bukit Goa Lawa adalah kawasan perbukitan yang terletak di Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Bukit ini memiliki tumpukan batu yang menjulang tinggi menyerupai menara. Nah, di batu inilah wisatawan biasanya kerap melakukan foto selfie atau mengambil foto pemandangan hijau dari kawasan hutan yang ada di bawahnya.

Tempat wisata ini dinamai Goa Lawa karena beberapa perbukitan di tempat wisata di Tegal ini memiliki cukup banyak celah batuan. Dari celah inilah saat sore hari banyak sekali kelelawar atau lawa yang keluar untuk mencari makan. Selain Bukit Goa Lawa, tempat wisata di Tegal ini juga dijuluki Bukit Batu Agung karena berada di kawasan Desa Batu Agung.

Akses perjalanan menuju ke Bukit Goa Lawa termasuk mudah bila ditempuh dari kawasan Kota Tegal. Yang cukup sulit adalah bagaimana cara sampai ke atas bebatuan untuk selfie. Wisatawan harus mendaki dengan cukup hati-hati agar bisa sampai ke puncak dengan selamat dan mengambil foto yang diinginkan.

3. Pantai Alam Indah 

Pantai Alam Indah ini bisa jadi merupakan destinasi wisata kebanggaan kota Tegal, karena letaknya yang hampir tepat berada di jantung kota, kompleks Pantai Alam Indah juga menawarkan wisata yang keren di dalamnya. Di lokasi Kompleks Pantai Alam Indah ini sudah dibangun beberapa fasilitas yang menarik diantaranya adalah Waterboom dan Monumen Bahari. Pantai Alam Indah ini berada di jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Lokasinya sangat strategis serta pemandangan pantai yang bagus dan bersih menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi didalam kompleks ini terdapat musium bahari yang menjadi icon kota tegal itu sendiri.

Jika anda berkunjung ke Pantai ini, anda akan menemukan sederetan warung-warung tenda di bibir pantai yang menjual berbagai macam makanan khas tegal, seperti nasi lengko, kupat glabed, tahu aci, sate kerang, dan berbagai macam minuman pendampingnya. Berkunjung ke pantai ini di sarankan pada pagi dan sore hari, karena spot dan pemandanganya keren, jika beranjak siang hari, terik matahari membakar dengan ganasnya, karena letak pantai ini disepanjang jalur Pantura yang terkenal panas loh. Pada sore hari banyak muda-mudi yang terbiasa menikmati sore dipantai ini maupun sekedar wisata kuliner dan refreshing, dan juga berfoto-foto di musium bahari yang menjadi icon kebanggaan kota Tegal ini.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Tegal yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Tegal.

 

Tempat Wisata Di Boyolali

Tempat Wisata Di Bukittinggi