in

Tempat Wisata Di Tuban

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Tuban yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Tuban Dan Sekitarnya.

1. Pantai Boom 

Terletak sekitar 150 meter di sisi utara alun-alun Kota Tuban, tepatnya di Kel. Kutorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, terdapat sebuah daratan yang menjorok ke arah laut sejauh kurang lebih 800 meter. Satu hal yang unik, di pantai ini terdapat 2 sumur air tawar. Kedua sumur tersebut berada di dalam bangunan berasitektur Jawa, dan pada dinding bangunan terdapat prasasti tentang sejarah Pantai Boom. Pantai yang indah ini adalah pelabuhan kuno di zaman Kerajaan Majapahit.

Kegiatan yang menyenangkan di Pantai Boom adalah bersantai di area taman tepi pantai atau di dalam gazebo, memancing ikan, dan menyaksikan pesona matahari terbit dan tenggelam. Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa perahu nelayan untuk berlayar mengelilingi perairan Pantai Boom. Untuk memasuki areal wisata Pantai Boom, wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 2.500/orang.

2. Pantai Sowan 


Obyek wisata pantai di Tuban ini dikelola oleh KPH Perhutani Tuban. Pantai Sowan berada di tepi Jln. Pantura, tepatnya di Dusun Sowan, Ds. Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban, berjarak kurang lebih 40 km dari pusat kota. Ketika tiba di pintu masuk tertulis Wana Wisata Sowan, dan setiap pengunjung diwajibkan untuk membeli tiket sebesar Rp 3.000/orang.

Obyek wisata pantai ini memiliki luas kurang lebih 32 hektar. Di kawasan wisata Sowan wisatawan tidak hanya bisa menikmati panorama alam pantai, tetapi juga pesona hijaunya hutan yang tampak asri. Aneka tanaman yang terdapat di hutan ini antara lain waru, randu, jati, klampis, akasia, mahoni, dan lain-lain. Sedangkan beberapa fauna yang dapat dijumpai di pantai ini antara lain burung kutilang, burung perkutut, burung cendet, burung jalak, burung prenjak, biawak, musang, dan sebagainya. Disamping itu, berbagai fasilitas penunjang lain yang juga tersedia di sini adalah penginapan, warung makan, area bermain, mushola, dan kamar mandi.

3. Pantai Cemara 

Pantai dengan pemandangan hijau pohon cemara di bibir pantai, mungkin deretan pohon cemara inilah yang membuat pantai ini di namai sebagai pantai cemara.

pepohonan cemara di pinggir pantai yang rindang dan teduh membuat suasana pantai lebih menarik, di kawasan pantai cemara ini juga ada Mangrove centre yang di kelola oleh perorangan. Anda bisa mengunjungi mangrove centre ini tanpa di pungut biaya yang besar, hanya biaya yang di gunakan untuk pembayaran biaya penggunaan listrik dan air bersih, jadi sangat murah.

Di tempat ini juga terdapat fasilitas gazebo yang bisa anda gunakan sebagai tempat berteduh sembari bersantai menikmati suasana. Pantai ini aman di gunakan untuk berenang dan bermain karena pantainya yang dangkal serta ombak pantai yang relatif tenang. Tidak hanya itu, anda juga bisa Camp di pantai ini sembari menikmati suasana pantai di malam hari. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda.

4. Air Terjun Nglirip Wisata di Tuban yang berikutnya adalah Air Terjun Nglirip. Air terjun ini kalau kita jangkau dari Pusat Kota Tuban memang cukup jauh karena berjarak 37 KM. Berlokasi di Desa Mulyo Agung, Singgahan, Tuban tempat ini menjadi destinasi tempat wisata Tuban yang cukup populer. Keindahan alam yang begitu eksotik dengan warna air yang lain daripada yang lain yaitu biru tosca pada musim kemarau menjadikan tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Memiliki ketinggian -+ 30 meter, tempat ini memiliki cerita mistik yang hampir setiap tahunnya memakan korban jiwa. Jadi, buat anda yang mau berkunjung ke Air Trjun Nglirip, kami peringatkan untuk berhati-hati.

dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Tuban yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Tuban.

Tempat Wisata Di Mojokerto

Tempat Wisata Di Kediri