in

Tempat Wisata Di Tulungagung

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Tulungagung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Tulungagung.

1. Gunung Budheg Gunung Budheg atau biasa dikenal dengan nama Gunung Cikrak ini adalah salah satu gunung atau bukit yang mempunyai ketinggian sekitar 585 mdpl dan terletak di Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Gunung Budheg bisa menjadi lokasi atau tempat untuk latihan bagi para pendaki pemula untuk melakukan pemanasan.

Jalur yang harus dilalui untuk sampai ke puncak Gunung Budheg adalah jalanan yang menanjak melewati semak berduri diselingi dengan merayap dipinggiran tebing yang cukup curam. Namun perjalanan melelahkan tersebut akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang bisa kita dapatkan dari puncak Gunung Budheg seperti sunrise pada pagi hari maupun pemandangan hijau pepohonan yang ada disekitar Gunung Budheg. Selain itu jika kita menginap di puncak Gunung Budheg kita bisa melihat pemandangan kerlap kerlip lampu pada malam hari.

2. Pantai Popoh 

Pantai ini menjadi pantai yang terfavorit bagi wisatawan yang berkunjung di Tulungagung. Pantai ini merupakan pantai yang ada di kawasan teluk sehingga ombak yang ada disini tergolong kecil tidak sebesar dengan pantai-pantai lainnya. Pengunjung yang datang kesini bisa melihat keindahan alam yang menghijau dan adanya tebing karang yang terjal membuat pemandangan alam di pantai ini semakin bertambah.

Kegiatan yang bisa anda lakukan disini adalah anda bisa menyewa perahu nelayan untuk bisa mengelilingi pantai ini, anda juga bisa berman air disana atau sekedar berjemur. Karena ombaknya yang kecil anda bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata untuk keluarga sebab membawa anak anda akan aman disini sebab ombaknya yang tergolong kecil.

3. Air Terjun Laweyan Jika anda berada di Tulungagung wisata berupa air terjun yang tidak boleh anda lewatkan adalah Air Terjun Laweyan. Masyarakat Tulungagung banyak yang datang ke tempat wisata ini ketika liburan atau ketika weekend sehingga air terjun tersebut merupakan air terjun yang cukup populer bagi masyarakat Tulungagung.

Tinggi dari air terjun ini tidak lebih dari 100 meter, meski begitu anda akan tetap menemukan keindahan di air terjun ini. Untuk mencapai air terjun ini anda harus mempersiapkan fisik yang kuat dan harus memacu adrenalin dikarenakan medan yang dilalui tergolong sulit. Anda harus menempuh perbukitan dan harus melalui anak sungai sebanyak 9 buah. Yang tidak kalah penting adalah anda harus menyiapkan bekal makanan dan minuman yang cukup, tidak hanya itu saja anda juga harus sedia obat-obatan. Tempat wisata Air Terjun Laweyan merupakan tempat wisata yang cocok backpacker dikarenakan para backpacker akan menemukan pengalaman yang menantang adrenalin mereka.

4. Pantai Coro 

Pantai ini adalah pantai yang memiliki pasir putih sehingga anda akan melihat keindahan di pantai tersebut. Lokasi pantai ini pun bersebelahan dengan Pantai Popoh namun pantai tersebut memiliki perbedaan. Perbedaannya adalah jika akses untuk menuju ke Pantai Popoh mudah diakses namun untuk menuju ke Pantai Coro dibutuhkan perjuangan yang ekstra.

Dari kota Tulungagung anda bisa menuju ke arah selatan sejauh 35 km. Sayangnya tidak ada kendaraan umum yang bisa mengangkut penumpang menuju ke Pantai Coro sehingga untuk menuju ke tempat itu anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau anda harus menyewa kendaraan roda empat.

Pintu masuk dari Pantai Coro ini sama dengan pintu masuk Pantai Popoh karena berdekatan. Setelah melewati pintu gerbang masuk anda akan menemukan dua cabang jalan, anda harus mengambil jalan ke arah kiri sebab arah kanan merupakan jalan untuk menuju ke Pantai Popoh. Setelah itu anda akan menuju ke Reco Sewu, setelah sampai di Reco Sewu perjalanan menuju ke pantai Coro bisa dilanjutkan dengan cara jalan kaki sebab kendaraan tidak bisa masuk dekat dengan pantai.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Tulungagung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Tulungagung.

Tempat Wisata Di Purbalingga

Tempat Wisata Di Magelang