Tempat Wisata Di Yogyakarta Paling Terkenal

Hello Brader and Sister,

Saat ini kami akan memberikan informasi tentang tempat wisata di Yogyakarta yang sedang hit / terkenal saat ini di kalangan kawula muda.

1.  Goa Pindul

Goa Pindul Gunungkidul, yeah siapa si yang tidak tau goa pindul? Mungkin sebagian besar orang sudah pernah dengar tentang keindahan di Goa Pindul,  Goa Pindul adalah sebuah objek wisata susur goa alam yang terletak di kawasan desa wisata Bejiharjo Kabupaten Gunungkidul ini sudah mendunia. Letak goa pindul ini tidak terlalu jauh dari kota Jogjakarta, hanya kurang lebih 60 km atau perlu melakukan perjalanan selama 1 jam.

2.  Kalibiru

Kalibiru merupakan destinasi wisata yang paling populer di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, terletak di Hargowilis Kokap Kulon Progo, akhir-akhir ini wisata Kalibiru menjadi sangat terkenal dan menjadi buah bibir dikalangan para pemburu destinasi pariwisata di Yogyakarta.

3.  Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti Gunungkidul, inilah wisata pantai di Yogyakarta yang paling tersohor dan terkenal hingga mancanegara dan patut Anda kunjungi saat liburan ke Gunungkidul. Pantai Indrayanti, banyak masyarakat lokal ataupun wisatawan menyebut dengan pantai yang indah dan romantis.

4.  Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo merupakan sebuah bagian dari Malioboro yang jika Anda mengunjunginya sangat sayang sekali jika dilewatkan. Bagaimana tidak karena pasar yang satu ini telah menjadi pusat kegiatan perekonomian selama ratusan tahun. Keberadaannya pasar ini juga mempunyai mempunyai makna filosofi tersendiri dimana pasar yang telah berkali-kali dipugar dapat melambangkan satu tahapan kehidupan manusia yang masih berkutat dengan pemenuhan kebutuhan ekonominya.

5.  Wisata Malam Alun-Alun Kidul

Alun-alun Selatan maenjadi primadona wisata malam bagi wisatawan malam yang berkunjung ke kota Yogyakarta. Dan bagi Anda yang berlibur di koda Gudeg, kurang lengkap ranya jika tidak mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain berwisata kuliner Anda juga dapat menikmati sensasi sepeda gembira yang mengantarkan Anda bersama keluarga untuk mengelilingi Alun-alun Selatan Yogyakarta.

6.  Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Yogyakarta. siapa pun yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke bukit bintang ini, merupakan pilihan yang tepat saat Anda berlibur ke jogja, Anda dapat menikmati bertaburan gemintang lampu warga sekitar yang ada di bawahnya di  tengah langit malam dari ketinggian pada bukit ini.

7.  Tebing Breksi

Tak jauh dari komplek Candi Prambanan ada suatu tempat yang juga  ramai dikunjungi oleh para wisatawan, berbentuk alami Taman Breksi atau Tebing Breksi sangat menarik perhatian wisatawan, kawasan wisata ini berlokasi di Desa Sambirejo Sleman Yogyakarta.

8.  Kali Suci

Goa Kalisuci merupakan sebuah wisata goa karst yang memiliki sungai terletak di bawah tanah dan saat ini dijadikan sebagai sebuah objek wisata baru di Kabupaten Gunungkidul. Goa Kalisuci atau Cave Tubing Kalisuci terletak sekitar 10 kilomater dari kota Wonosari atau 60 kilometer dari Kota Yogyakarta, memakan waktu sekitar 1.5 – 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta tepatnya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.