Tempat Wisata Di Yogyakarta Untuk Keluarga

Hi Brader and Sister,

Jika anda akan liburan ke yogayakarta bersama keluarga ada baiknya baca dahulu informasi berikut ini tentang tempat wisata di yogyakarta yang pas untuk keluarga.

1.  Keraton Yogyakarta

Yogyakarta memang istimewa, keberadaannya yang mampu bertahan melawan jaman yang membuat orang-orang berdecak kagum. Kota kaya seni budaya dengan kejayaan masa lalunya ini seakan menjadi magnet yang menarik bagi wisatawan untuk datang dan datang lagi.

2.  Museum Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg adalah salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda di Yogyakarta, benteng ini sangat terkenal di Jogja karena memiliki nilai sejarah yang cukup panjang dan masih bertahan hingga saat ini. Benteng Vredeburg kini menjadi museum yang didalamnya terdapat beberapa karya seni, patung, bangunan dan berbagai macam senjata peninggalan jaman Belanda.

3.  Upside Down World

Konsep upside down world jogja hampir mirip dengan tempat tinggal atau rumah yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan. Tercatat ada delapan spot foto yang tersedia di upside down world Jogja, mulai dari ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room dan bathroom.

4.  Museum De Arca & De Mata

Semua patung lilin yang ada di Museum Patung De Arca ini adalah merupakan hasil karya seniman Jogja, museum ini terbagi menjadi beberapa area, salah satunya adalah area toko dan selebriti Internasional. Disini Anda akan menemui berbagai jenis patung superhero seperti Hulk, Captain Amerika, Spiderman, Iron man versi jawa. Kemudian terdapat juga area tokoh-tokoh dunia sehingga Anda bisa melihat presiden dan menteri dari berbagai negara.

5.  Taman Pintar Yogyakarta

Wisata pendidikan Taman Pintar Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata edukasi yang paling sering dikunjungi di Yogyakarta. Jika belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini rasanya Anda belum mengunjungi Kota Yogyakarta karena wisata ini sangat populer sekali sebagai taman wisata edukasi Yogyakarta. Taman pintar ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin mengajak keluarganya berlibur kesini, karena tempatnya sangat edukasi untuk memberikan pendidikan sambil bermain bersama keluarga dan anak-anak.

6.  Taman Sari

Taman Sari merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata bersejarah yang ada di Yogyakarta, tempat ini berlokasi tepat di Jalan Taman, Yogyakarta. Lokasi Taman Sari ini memiliki akses yang sangat dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang memerlukan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari alun-alun utara keraton. Taman Sari ini merupakan bekas taman Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa kerajaan Sri Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765)

7.  Taman Tino Sidin

Tino Sidin adalah salah satu sosok seniman yang terkenal di Indonesia pada era tahun 80-an lewat acara televisi yang dibawakannya yaitu (Gemar Menggambar) di TVRI. Jika kamu pernah menonton dan yang masih ingat dengan acara tersebut maka dapat dipastikan sekarang kamu sudah tua.

8.  Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Monumen Jogja Kembali (MONJALI) merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Yogyakarta. Monjali merupakan lambang kembalinya Pemerintahan Republik Indonesia yang menjadi bukti sejarah ditarik mundurnya pasukan Belanda dari daeroh Jogja pada tanggal 29 Juni 1949. Pada saat itu juga Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta dan pejabat lainnya kembali ke Yogyakarta pada tanggal 06 Juli 1949 dari pengungsian.