Tempat Wisata Honeymoon Bali

Hai Brader and Sister,

Kali ini Kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Honeymoon Bali, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang Honeymoon bersama pasangan tercinta di Bali.

1. Bukit Campuhan Ubud 

Menyebut nama tempat wisata di Ubud, saya yakin pasti banyak yang tahu. Lalu bagaimana dengan bukit Campuhan Ubud? Saya yakin banyak dari pembaca yang tidak tahu. Bukit Campuhan Ubud, dulunya salah satu tempat favorit foto pre wedding di kalangan fotografer profesional Bali. Tapi semenjak tahun 2012, banyak wisatawan terutama wisatawan asing yang telah mengetahui, keindahan pemandagan bukit Campuhan Ubud. Karena sudah ramai, maka banyak fotografer professional memilih lokasi foto pre wedding yang lain di Bali. Pada tanggal 14 Nopember 2014, saya pernah menuliskan tentang bukit Campuhan Ubud yang banyak digunakan oleh wisatawan asing untuk jalan-jalan.

Lalu apa daya tarik bukit Campuhan Ubud sebagai tempat bulan madu di Bali?

Tempat bulan madu di Bali tidak selalu identik dengan pemandangan pantai pasir putih. Namun bulan madu dengan duduk diatas punggung bukit Campuhan, akan memberikan suasana baru dengan nuansa alam perbukitan hijau yang masih asri, dengan pemandangan sawah terasering. Tidak ada biaya masuk di bukit Campuhan. Karena itu, saya masukan ke daftar 10 tempat romantis di Bali untuk honeymoon murah. Tapi jika anda ingin mengelilingi bukit Campuhan dengan sepeda, pembaca dapat menyewa sekitar Rp 15.000 / 1 sepeda.

2. Sawah Terasering Jatiluwih  Objek wisata sawah terasering, selain ada di tempat wisata Ubud yang terkenal dengan nama sawah terasering Tegalalang, juga terdapat di kabupaten Tabanan dan merupakan kawasan sawah terasering terbesar di Bali. Namanya sawah terasering Jatiluwih.

Dikawasan sawah terasering Jatiluwih terdapat jalan setapak yang sudah tertata rapi, untuk menuju ke tengah areal sawah. Kawasan sawah terasering, tidak banyak diketahui oleh wisatawan Indonesia, karena lokasinya yang lumayan jauh dari tempat wisata Bali selatan.

Di pinggir jalan areal persawahan Jatiluwih, terdapat banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman. Jadi sehabis jalan-jalan mengitari areal persawahan hijau, anda dan pasangan dapat duduk santai di salah satu warung makan. Hampir semua warung makan yang ada di pinggir jalan objek wisata Jatiluwih memiliki pemandangan langsung kearah areal sawah terasering.

3. Resto Apung Kintamani 

Makan malam di restoran dengan pasangan, sudah biasa. Bagaimana jika makan malam di restoran ditengah danau saat bulan madu di pulau Bali? Berminat! Jika iya, nama restorannya Resto Apung Kintamani.

Lokasi dari resto Apung berada di tengah danau Batur, kawasan objek wisata Kintamani. Sebagian dari pembaca pasti ada yang akan bertanya. Jika lokasi restoran berada di tengah danau, menuju restoran harus naik perahu doong! Jawabannya tidak perlu! Karena sudah tersedia jembatan penyeberangan menuju Resto Apung tengah danau.

Mungkin ada dari beberapa pembaca akan berfikir, wah ini penulis melenceng, katanya enga akan nguras isi kantong, kenapa disarankan makan di restoran? Makan di Resto Apung Kintamani engak mahal kok! Masak sama pasangan tersayang ngeluarin duit Rp 30.000 / porsi ajak engak mau!

Harga menu makanan di Resto Apung Kintamani berkisar dari Rp. 30.000 – Rp. 100.000 / porsi. Menu makanannya pun ramah di lidah orang Indonesia. Karena ada menu  sate ayam, mie goreng, nasi goreng, capcay dengan bahan sayur dari petani lokal Kintamani.

4. Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem 

Ingin duduk berdua bersama pasangan tersayang, disertai hembusan angin, sambil melihat hamparan rumput hijau dengan latar belakang birunya air laut. Kunjungi Bukit Asah di desa Bugbug kabupaten Karangasem. Bukit ini, biasanya sering digunakan sebagai tempat berkemah, tapi saya belum pernah coba! Takut gelap. Dari atas bukit Asah akan terlihat pantai eksotis Bali timur. Nama pantainya, Virgin beach Perasi.

Untuk mencapai lokasi dari bukit Asah, dijamin pembaca akan melewati jalan ekstrem. Sebaiknya menghindari menggunakan motor matik. Saran saya, jika pembaca ingin mengunjungi bukit Asah bersama pasangan, mohon siapkan air minum kemasan, karena di bukit Asah, engga ada dagang. Harap diingat, bukit seindah ini jangan dirusak dengan membuang sampah sembarangan.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Honeymoon Bali, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang Honeymoon bersama pasangan tercinta di Bali.