Tempat Wisata Jakarta Untuk Anak

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Jakarta Untuk Anak, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Jakarta bersama buah hati tercinta.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 

Jika ingin memberikan wisata edukasi pada anak-anak, tapi rasanya enggan untuk pergi jauh bahkan keluar kota maka TMII adalah tempat yang sangat cocok. Disini anak-anak bisa bermain sesuka hati mereka, bahkan belajar tentang banyak hal tentang ilmu sosial, ilmu sains, ilmu biologi dan mereka juga akan diajarkan tentang kebudayaan. Tidak hanya bermain dan edukasi, tapi mereka juga bisa menikmati keindahan alam yang begitu menyenangkan dan menyejukkan mata. Wisata budaya yang ada disini mengajarkan tentang keragaman adat, budaya dan seni dari Indonesia.

Misalnya saja seperti rumah adat, pakaian adat dan juga sejarah yang pernah ada dalam beberapa daerah di Indonesia. Anak-anak bisa datang dan masuk dalam rumah adat tersebut, bahkan mereka juga bisa belajar kepada penjaga setiap rumah adat yang ada di TMII. Ketika masuk dalam rumah adat mereka juga akan disuguhi bagaimana bentuk dan desain dari pakaian adat dari setiap daerah di Indonesia. Misalnya saja seperti rumah adat Aceh, rumah adat Bali, rumah adat Kalimantan, rumah adat Sulawesi, rumah adat Papu dan bahkan ada juga tempat beribada semua umat agama di Indonesia. Tidak hanya tentang rumah adat, anak-anak juga bisa menikmati berbagai macam pertunjukkan seperti Snow Bay, Theater Keong Mas, Musik dan lain sebagainya. TMII juga menyuguhkan musium yang sangat menarik, seperti musium untuk perangko misalnya.

2. Kidzania 

Setiap anak dilahirkan di dunia ini dengan penuh keberkahan, dan tentu dengan masa depan yang berbeda-beda juga. Setiap anak yang cerdas pasti memiliki sebuah cita-cita, baik itu menjadi dokter, pilot, guru dan lain sebagainya. Tentu hal ini akan sangat menyenangkan saat anak-anak memiliki kesempatan bermain dalam peran tersebut, dan bahkan pengalaman tersebut akan mereka ingat sepanjang masa. Jika ingin putra putri kita memiliki pengalaman yang seru, dan menjalani aktivitas seperti apa yang mereka cita-citakan di Kidzania.

Kidzania adalah tempat bermain dan belajar yang mengusung tema profesi, dan tempat ini mirip sekali dengan tempat bermain anak yang ada di luar negeri. Disini anak-anak bisa memilih profesi apa yang ingin mereka jalani dimasa depan. Dan mereka juga bisa menggunakan kostum alias pakaian sesuai dengan profesi yang dipilih. Jika takut si anak melakukan kesalahan kita tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena setiap arena bermain di Kidzania didampingi oleh kakak-kakak yang professional.

Kidzania memiliki 4 area utama seperti Airport, area ini yaitu area pintu masuk pesawat untuk menuju ke Kidzania. Sedangkan yang kedua yaitu Pusat Kota, dan disini terdapat banyak sekali aktivitas yang dilakukan. Setelah itu Pingiran Kota yang ada banyak sekali lokasi perindustrian dengan berbagai jenis pabrik. Jika anak masih belum bisa bermain dalam profesi pekerjaan maka disini ada Area Balita, yaitu area hanya boleh dimasuki untuk anak usia kurang dari 4 tahun.

3. Dufan (Dunia Fantasi) 

Tempat wisata edukasi berikutnya adalah Dufan alias Dunia Fantasi, yang terletak di ibu kota Indonesia yaitu Jakarta. Disini anak-anak bisa mengikuti dan menikmati segala kegiatan yang ada didalamnya. Jika ingin anak-anak kita tercinta merasakan asiknya bermain di Disneyland tanpa keluar negeri, maka Dufan adalah tempat yang cocok untuk mereka bermain dan belajar. Disini anak-anak bisa bermain berbagai macam wahana, misalnya saja wahana arum jeram. Wahana arun jeram merupakan salah satu wahana yang mampu memacu kekompakkan anak-anak. Di wahana ini anak-anak diajarkan untuk bisa saling bekerjsama, menjaga kesimbangan dan rasa percaya diri tentunya.

Di tempat wisata Dufan ini tidak hanya menyuguhkan permainan arum jeram saja, tapi juga Hysteria, Tornado, Bom-Bom Car dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya permainannya saja yang menyenangkan, tapi Dufan juga memiliki beberapa zona pembagian wilayah seperti Jakarta Tempo Dulu, Asia, Yunani, dan beberapa zona yang lainnya. Jika ingin mengajak anak-anak kesini, maka sebaiknya kita berangkat lebih awal, berangkatlah lebih pagi agar anak-anak bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ada disini.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Jakarta Untuk Anak, yang wajib Brader and Sister kunjungi bersama Buah Hati tercinta.