Tempat Wisata Jogja Ala Backpacker

Hallo Brader and Sister,

Saat ini kami akan memberikan informasi tentang Tempat Wisata Jogja Ala Backpacker, yang wajib Brader and Sister kunjungin saat sedang berlibur ke Kota Yogyakarta.

1. Air Terjun Sidoharjo, Kulonprogo
Berwisata ke Jogja dengan mengunjungi Air Terjun Sidoharjo yang merupakan air terjun tertinggi di Jogja ini tentu menjadi tantangan menarik. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan asri. Kesegaran air terjun yang alami seakan-akan membuat energi pulih kembali setelah menempuh perjalanan jauh. Untuk menuju lokasi, kita harus berjalan sekitar 10 menit dari tempat parkir melalui perkebunan yang cukup lebat.

2. Hutan Pinus Imogiri, Bantul

Hutan Pinus Imogiri menjadi pilihan yang menarik untuk mencari kedamaian dan ketenangan di tengah-tengah waktu liburan. Bersantai di tengah hutan pinus yang sejuk dan teduh menjadi pengalaman yang patut dicoba. Destinasi wisata ini dapat dinikmati cukup dengan membayar biaya parkir kendaraan saja. Kawasan Hutan Pinus Mangunan merupakan dataran tinggi. Dari beberapa spot, kita bisa melihat pemandangan Kota Jogja dari ketinggian.

3. Pantai Ngobaran, Gunung Kidul

Ketika mencari tempat wisata dengan nuansa berbeda yang memadukan pemandangan alam, sejarah, budaya dan bahkan religi, maka Pantai Ngobaran jadi pilihan wajib. Pantai yang berada di sekitar pesisir selatan Jogja ini sangatlah unik, lain dari pada pantai yang lain. Anda bisa menikmati suasana indahnya pantai dengan latar bangunan pura, rumah joglo dan patung-patung dewa di sekeliling pantai. Ditambah lagi dengan kokohnya tebing tepi pantai membuat tempat ini begitu memukau bagi setiap pengunjung yang datang ke sini.

4. Candi Ijo, Sleman

Ada satu candi yang sayang untuk dilewatkan ketika berwisata di Jogja yaitu Candi Ijo. Tidak seperti namanya yang berarti candi yang berwarna hijau, namun candi ini memiliki warna abu-abu serupa dengan candi lain pada umumnya. Candi Ijo termasuk candi dengan lokasi tertinggi di Jogja. Di candi ijo Anda bisa menikmati pemandangan Kota Jogja yang dilihat dari atas bukit. Bagian yang menarik lainnya adalah lokasi candi ijo yang tak jauh dari Bandara Adisutjipto, sehingga kalau beruntung anda dapat melihat pesawat terbang yang sedang take off maupun landing.

5. Bukit Parang Endog, Bantul

Tak jauh dari Gumuk Pasir Parangkusumo terdapat tempat yang juga sayang bila dilewatkan ketika berwisata di Jogja. Bukit Parang Endog, namanya memang masih cukup asing, namun jangan salah, tempat ini menawarkan keindahan yang tiada tara. Dari bukit ini, kamu bisa menikmati Pantai Parangtritis dengan cara berbeda, yakni dari ketinggian sekitar 300 meter. Menikmati sunset di Bukit Parang Endog setelah seharian berwisata keliling Jogja tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

6. Bukit Bintang Pathuk, Gunung Kidul

Setelah puas menikmati pantai-pantai di Gunungkidul, di perjalanan pulang menuju ke kota sempatkanlah sejenak berhenti di salah satu spot terbaik menikmati malam di Jogja, Bukit Bintang, Patuk. Seperti namanya kamu dapat menikmati ribuan bintang yang berkilau di malam hari. Namun, bintang yang dimaksud di sini bukanlah bintang yang bertebaran di langit, melainkan ribuan kerlip lampu Kota Jogja yang dilihat dari ketinggian. Terbayang bukan betapa indahnya melihat kota Jogja di malam hari dari atas bukit ini. Sambil menikmati malam, kamu pun akan ditemani oleh hidangan warung-warung pinggir jalan yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman.

7. Candi Sambisari, Sleman

Jogja identik dengan bangunan-bangunan candi. Sebut saja yang paling terkenal, Candi Prambanan. Namun jangan salah, ternyata Jogja masih memiliki candi-candi lain yang tak kalah eloknya dengan Candi Prambanan, salah satunya adalah Candi Sambisari. Candi yang berada di wilayah Kecamatan Kalasan ini bisa dibilang sedikit berbeda dari candi lainnya karena letaknya berada sekitar 7 meter di bawah permukaan tanah. Sehingga candi ini tak tampak dari kejauhan.

Dan itu adalah 7 Tempat Wisata Jogja Ala Backpacker yang wajib Brader dan Sister kunjungi, Menarik Bukan? 🙂