Tempat Wisata Jogja Di Bantul

Hi Brader and Sister,

Sekarang kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Jogja Di Bantul yang wajib Brader and Sister Kunjungi saat berkunjung ke Kota Yogyakarta, tepatnya di daerah Bantul.

 

1. Pantai Pandansari, Bantul

Pantai Pandansari merupakan tempat wisata Bantul berupa sebuah pantai eksotis dengan pasir cokelat khasnya. Namun daya tarik pantai Pandansari satu ini ternyata bukan terletak di pantainya lho, melainkan pada sebuah bangunan mercusuar yang ada di pantai tersebut. Untuk wisata Bantul info saja nih, mercusuar di pantai Pandansari ini menjadi daya tarik tersendiri karena bentuknya yang unik dan cocok untuk objek latar berfoto. Dengan menaiki mercusuar hingga ke puncaknya, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hutan hijau yang rimbun, hamparan pantai Pandansari yang mempesona, dan ada pula pemandangan kebun buah naga. Disini pengunjung bisa sekaligus berkunjung ke kebun buah naga dan memetik langsung buah naga disana untuk dijadikan buah tangan khas pantai Pandansari. Jika anda ingin berwisata pantai, kawasan pantai Pandansari ini juga berlokasi tak jauh dari objek wisata pantai Bantul yang lain seperti pantai Kuwaru, Pantai Goa Cemara, dan Pantai Samas yang tentunya menjadikan wisata pantai anda semakin lengkap.

2. Air Terjun Ledok Pokoh, Bantul

Wisata alam Bantul lainnya adalah air terjun Ledok Pokoh, atau biasa dikenal dengan nama air terjung Lepo. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun yang unik, mirip dengan Erawan Falls yang ada di Thailand. Air Terjun Ledok Pokoh merupakan sebuah air terjun yang menghubungkan empat kolam alami. Kedalaman kolam Lepo ini berbeda-beda, dari mulai setinggi lutut hingga kolam paling dalam mencapai kedalaman 2 meter. Kolam ini banyak menjadi tempat berenang para pengunjung yang datang. Apalagi dengan warna airnya yang kehijauan dan deburan air terjun yang menyegarkan terlihat sangat menggona untuk menceburkan diri ke dalamnya. Selain itu, tebing di sekitar air terjun juga tertata rapi nan alami yang semakin mempercantik pemandangan air terjun Ledok Pokoh.

3. Goa Selarong, Bantul

Bantul memang kaya akan objek wisata religi dan wisata sejarahnya, salah satunya adalah Goa Selarong. Tempat wisata ini menurut sejarahnya merupakan tempat yang dulunya sering menjadi tempat bersemedi Pangeran Diponegoro. Selain itu, kawasan Goa Selarong juga pernah menjadi tempat bersembunyi dan markas pada saat terjadi perang gerilya. Selain kental akan unsur sejarahnya, di Goa Selarong juga terdapat sebuah kawasan bumi perkemahan yang cocok dihabiskan untuk camping bersama keluarga, atau camping bersama sahabat dan kerabat. Keindahan arsitektur alami Goa Selarong yang berpadu dengan kawasan hutan hijau, menjadikan panorama sekitar Goa Selarong begitu epic dan cocok untuk dijadikan objek berfoto.

4. Puncak Becici, Bantul

Puncak Becici jogja terletak di Kabupaten bantul, tepatnya berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo. Perjalanan ke arah wisata alam ini bisa dikatakan tidak terlalu sulit. Tempat ini dengan mudah ditemukan dengan rute awal dari pusat kota Jogja menuju ke kawasan Imogiri, dari sana cukup mengikuti jalan hingga bertemu dengan pasar Imogiri yang berada di pertigaan. Lanjutkan perjalanan dengan mengambil arah ke kiri menuju Kebun Buah Mangunan. Kemudian perjalanan akan semakin menanjak dan berliku-liku, cukup ikuti saja jalan tersebut hingga sampai pada kebun buah dan hutan pinus. Anda harus mengikuti jalan terus sampai ke Hutan Pinus Mangunan dan bertemu dengan pertigaan dengan petunjuk arah ke lokasi tujuan obyek wisata puncak becici.

 

Dan berikut adalah Tempat Wisata Jogja Di Bantul yang wajib Brader and Sister kunjungi ketika sedang mengunjungi Kota Yogyakarta, dan melalui daerah Bantul. Menarik Bukan? 🙂