Tempat Wisata Jogja Untuk Anak Muda

Hi Brader and Sister,

Sekarang kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Jogja Untuk Anak Muda yang wajib Brader and Sister kunjungin disaat sedang liburan ke Kota Yogyakarta.

1. Upside Down World, Jogja 

Belum lama ini jogja memiliki tempat wisata yang instagramable dan sedang hits banget. Tempat tersebut bernama Upside Down World yang menyediakan suasana serba terbalik. Tempat ini berupa sebuah rumah yang dibuat terbalik lengkap dengan perabot perabot didamanya. Menariknya benda benda tersebut adalah benda asli bukan tiruan. Jadi kamu bisa berfoto seolah olah dunia sedang terbalik seperti di luar angkasa. Lokasinya berada di jalan ring road utara, maguwoharjo, Sleman, DIY. Tiket masuknya sendiri adalah Rp 80 ribu dan sudah termasuk biaya guest assistance yang akan menemanimu dan mengarahkan gaya ketika akan berfoto.

2. Kalibiru, Kulon Progo

Mungkin spot yang satu ini kerap lalu lalang di feed instagramu. Gardu pandang yang terletak di kalibiru memang menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Obyek wisata ini terletak di Desa Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, DIY, tepat diatas waduk sermo. Pemandangan waduk sermo dengan dikelilingi perbukitan menoreh terlihat begitu istimewa. Apalagi jika kamu datang dipagi hari atau sore hari. Jika dari kota jogja kamu bisa melewati rute jalan wates-kota wates- waduk sermo-kalibiru. Tiket masuk ke obyek wisata kalibiru adalah Rp 3000,00 sedangkan untuk berfoto diatas gardu pandang dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5000,00.

3. Tebing Breksi, Sleman

Awalnya tempat yang lagi hits di instagram ini hanyalah tempat tambang batu masyarakat setempat. Namun karena bebatuanya yang unik, banyak yang foto disini dan menjadi viral di instagram. Kini tebing breksi sudah berkembang dan digunakan untuk berbagai keperluan. Sebuah panggung terbuka dibuat lengkap dengan kursi kursi memanjang berbahan semen. Beberapa waktu lalu tempat ini juga digunakan untuk penutupan Festival Kesenian Yogyakarta. Tebing breksi ini terletak di Groyokan, Blengkong, Sambirejo Prambanan, Sleman, DIY. Rute yang bisa kamu lalui adalah jalan solo – pertigaan prambanan – belok kanan (ke selatan)- pasar prambanan – ikuti arah candi ijo- tebing breksi.

4.  Landasan Pacu Parangtritis, Gunung Kidul

Siapa sangka landasan pacu sepanjang 400 meter ini justru menjadi tempat hits di jogja yang sering digunakan untuk berfoto. Letaknya yang berada di pinggir pantai membuat landasan pacu yang satu ini memberikan suasana tersendiri. Waktu yang tepat berkunjung disini adalah saat sore hari ketika matahari akan terbenam.

5. Sindu Kusuma Edupark, Sleman

Taman bermain yang belum lama dibuka di Slema Yogyakarta ini juga menjadi buruan para pengguna Instagram. Sindu Kusuma Edupark menjadi salah satu destinasi wisata keluarga favorit yang ada di Jogja. Diresmikan pada tanggal 20 Desember 2014, SKE yang memiliki wahana permainan, baik untuk anak dan dewasa menjadi wajib kalian kunjungi ketika berada di Yogyakarta. Berkunjung ke taman bermain ini akan lebih menyenangkan jika beramai-ramai bersama kerabat dan keluarga.

6. Rumah Warna-Warni, Tugu 

Jika kalian melewati jembatan Code Yogyakarta, atau tepatnya disebelah timur Tugu Yogyakarta. Jangan lupa untuk mampir sebentar ke rumah-rumah di bantaran sungai yang saat ini sudah dicat warna-warni. Berbagai warna cat membuat kawasan ini begitu fotogenic dan membuat siapapun yang lewat pasti ingin berfoto.

7. Watu Lumbung, Bantul 

Tempat wisata edukasi yang kini sedang hits di Yogyakarta ini berada di Kretek, Bantul, Watu Lumbung. Destinasi ini dapat menjadi destinasi yang tepat untuk berlibur bersama teman maupun kekasih. Bukit Watu Lumbung tak hanya menyuguhkan keindahan panorama pesisir selatan Jogja dari ketinggian saja, namun juga menyimpan nilai-nilai edukasi yang tersirat dalam “ritual” unik serta “persembahan” yang begitu sederhana.

 

Dan itu lah Tempat Wisata Jogja Untuk Anak Muda yang wajib Brader and Sister kunjungi, dan pastinya akan membuat feed Instagram Brader and Sister menjadi lebih cantik. Menarik Bukan? 🙂