Tempat Wisata Keluarga Di Balikpapan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Keluarga Di Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.

1. Pantai Kemala 

Pantai Kemala atau disebut dengan Pantai Polda merupakan sebuah pantai yang berada di Balikpapan dan beralamatkan di jalan Jenderal Sudirman. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan , terlebih lagi pada saat akhir pekan. Hal ini dikarenakan pasir putih yang membentang luas serta angin sepoi-sepoi membuat para pengunjung terpana dibuatnya.

Di sepanjang pinggir pantai terdapat banyak warung yang menawarkan hidangan makanan khas daerah tersebut sampai kepada makanan ala Eropa. Anda dapat menikmati hidangan makan dan minuman sambil ditemani pemandangan debusan ombak yang melambai-lambai.

Karena ombak yang agak tenang, anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik di wisata Balikpapan Kalimantan Timur ini seperti berenang, duduk di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan, berjalan-jalan di sepanjang pantai. Anda juga dapat menikmati wahana permainan air seperti banana boat dengan biaya Rp. 25.000,- per orang atau jetski dengan biaya Rp. 800.000,- per orang. Untuk dapat masuk ke arena pantai Kemala, anda hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 500,- per orang. Jika anda membawa mobil pribadi akan dikenakan biaya Rp. 2.000,- dan untuk tarif motor senilai Rp. 1.000,-

2. Taman Tiga Generasi 

Tempat wisata di Balikpapan dan Samarinda berikut ini jarang diketahui banyak orang, tempat ini bernama Taman Tiga Generasi. Tempat ini menjadi tempat nongkrong atau nyantai bersama teman-teman dan keluarga anda saat akhir pekan tiba.

Objek wisata di Balikpapan ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Hal ini dapat terlihat dari kebersihannya dan keasriannya yang selalu terjaga, dimana pemerintah harus menyiapkan anggarannya secara berkala demi membayar jasa petugas kebersihan dan keindahan taman.

Di taman Tiga Generasi ini, tersedia jalan yang dipasang batu kerikil sehingga sangat cocok untuk orang tua yang ingin terapi refleksi secara rutin guna memperlancar peredaran darah. Selain itu, tempat ini dapat digunakan sebagai tempat olahraga maraton rutin setiap paginya karena di sekitar taman banyak terdapat pohon-pohon yang menghasilkan udara segar dan meneduhkan suasana.

3. Pulau Segajah 

Tempat wisata unik berikutnya yang ada di Balikpapan adalah Pulau Segajah. Pulau ini berjarak 250 km dari kota Balikpapan. Tepatnya lokasi ini berada di keluarahn Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur.
Keunikan dari pulau ini adalah pulau ini hanya dapat dikunjungi pada siang hari. Tau kah anda kenapa? Karena pulau ini akan tenggelam pada waktu malam hari. Selain itu, pada waktu akan berkunjung siang hari, anda juga harus memperhatikan keadaan air laut dan pastikan dalam keadaan surut.

Ketika air laut mulai pasang, keadaaan pulau ini mulai tenggelam seolah tak nampak. Pesona alam pulau Segajah sungguh mempesona dengan keadaan air laut berwarna biru.dan pasirnya yang berwarna putih. Tempat ini cocok bagi anda yang hobi menyelam karena pulau ini menampakan keindahan bawah laut yang memukau hati. Anda akan menjumpai banyak bintang laut dengan warna coklat kemerahan.

 Yang perlu anda ketahui, berbeda dengan wisata Balikpapan dekat bandara, di tempat ini tidak tersedia warung makan atau restorant dan juga hotel. Jadi saat anda berkunjung ke tempat ini, anda harus memperhatikan waktu. Kalau anda mencari penginapan, anda bisa pergi ke Bontang.Untuk dapat sampai di pulau Segajah, anda dapat naik bus antar kota dalam provinsi menuju pelabuhan di Bontang Kuala. Selanjutnya, anda dapat menyewa perahu motor dengan waktu perjalanan sekitar 20 – 30 menit untuk sampai di pulau unik ini.
Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Keluarga Di Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.