in

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Bandung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang ingin berwisata kuliner di Bandung.

1. Paskal Food Market 

Berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung, Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, sampai dengan makanan internasional seperti makanan Jepang dan Korea. Dengan konsep ruangan terbuka, Anda akan dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung ditemani dengan makanan hangat yang nikmat.

Cukup dengan bermodalkan 10.000 Rupiah, Anda sudah bisa menikmati makanan enak yang ditawarkan di Paskal Food Market. Karena harga makanannya yang tidak mahal, Paskal Food Market sering kali dikunjungi oleh pelajar dan anak muda. Selain itu, tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu dan obor yang dibuat sedemikian rupa.

2. Rumah Sosis 


Rumah Sosis bukanlah sembarang tempat wisata kuliner di Bandung, melainkan juga merangkap sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Bandung yang terkenal. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis menawarkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk hiburan keluarga, terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil.

Sesuai dengan namanya, menu utama di Rumah Sosis adalah berbagai jenis makanan dengan bahan utama sosis. Sosis yang ditawarkan juga sangat beragam, ada sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, dan juga ada yang kecil. Bagi yang tidak ingin makan sosis, tidak perlu kuatir karena tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lain.

Selain menyajikan makanan yang enak, Rumah Sosis juga mempunyai banyak wahana permainan yang menyenangkan, misalnya mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain. Wahana permainan ini tidaklah gratis dan mempunyai harga yang berbeda-beda.

3. Kampung Daun 

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang unik. Pada saat tiba di lokasi, Anda akan langsung memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia dengan suasana pedesaan yang nyaman. Selain suasana tradisional, Kampung Daun juga menawarkan masakan khas Indonesia sehingga sangat cocok sekali dengan suasana yang ada.

Selain suasana pedesaan yang menenangkan jiwa, tempat wisata kuliner yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini juga menawarkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang dapat dipesan di restoran ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

4. Nasi Kalong 

Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong yang berlokasi di Jalan RE Martadinata ini buka mulai dari jam 7 malam sampai dengan dini hari, sangat cocok untuk mengisi perut yang keroncongan pada malam hari. Tidak perlu takut datang ke tempat makan ini pada malam hari, karena tempat ini sangatlah ramai dengan pengunjung yang kelaparan, jangan heran bila melihat antrian yang mengular.

Menu andalan yang paling disukai di sini adalah nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang dapat dipilih sendiri seperti tahu goreng, ayam goreng madu, tumis buncis bakar, dan lain-lain. Nasi hitam yang disediakan sebenarnya adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek, ditambah dengan cabai, bawang merah, kepala parut goreng, daun salam, dan bumbu lainnya. BIla tidak ingin makan nasi ini, tidak perlu kuatir karena tersedia juga nasi putih.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Bandung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Bandung.

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor

Tempat Wisata Kuliner Di Malang