in

Tempat Wisata Kuliner Di Batu Malang

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Batu Malang yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Batu Malang.

1. Jungle Fast Food Resto 

Berbeda dengan tempat kuliner Batu Malang yang lain. Tempat kuliner ini menyajikan kesan unik dan khas karena menyajikan konsep hutan rimba, lengkap dengan hewan buas seperti cheetah dan macan. Untuk mendapat kesan alami dan unik, pengelola pun menempatkan kandang cheetah dan macan tadi di sebelah meja pengunjung. Tapi tenang, kandang-kandang tersebut sudah dilapisi kaca tebal, sehingga memunculkan kesan aman bagi pengunjung.

Adapun kuliner yang ditawarkan di sini cukup beragam. Tapi, di antara banyak kuliner yang ada, mulai dari hidangan tradisional, chinnese, hingga western. Oh ya, tempat kuliner Batu Malang ini juga punya banyak koleksi binatang. Pada jam-jam tertentu, koleksi-koleksi tersebut akan dikeluarkan dalam bentuk pertunjukan. Adapun jam pertujunkan yang berlaku di Jungle Fast Food adalah jam 12.00, 14.00, 18.00 dan 20.00 malam.

Nah, untuk Anda yang ingin ke lokasi, baik itu untuk menyantap makanan atau melihat pertunjukkan hewan, Anda bisa datang langsung ke alamat Jungle Fast Food yang terletak di Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur.

2. Pos Ketan Legenda 1967 


Apa Anda penggemar ketan? Doyan dengan ragam olahan ketan? Nah, jika Anda adalah orang yang suka dengan ketan, mengunjungi tempat ini adalah hal yang wajib Anda lakukan. Kenapa? Karena di samping menjual aneka olahan ketan, tempat ini juga dicap sebagai tempat makan yang terkenal menawarkan olahan ketan yang lezat dan sayang untuk dilewatkan. Bukan Cuma itu, tempat kuliner Batu Malang ini juga dibentuk mirip dengan tempat nongkrong, sehingga memunculkan kesan nyaman pada pengunjung.

Pos Ketan Legenda 1967 sendiri adalah warung makan yang menyajikan aneka olahan ketan. Di samping olahan tersebut, pengunjung juga bisa menikmati kuliner lain, seperti aneka minuman dan sejenisnya. Untuk olahan ketannya sendiri, Pos Ketan Legenda ini menawarkan olahan ketan hitam dengan aneka toping, mulai dari ayam suwir, susu keju, susu coklat hingga bubuk kacang.

Wisata kuliner Batu Malang ini sendiri berada di Jalan Kyai H. Agus Salim, Batu (Kawasan alun-alun Batu) dengan jam operasional dari pukul 3 sore hingga 3 dini. Namun perlu diingat; tempat kuliner Batu Malang ini super duper terkenal, serta banyak dikunjungi pengunjung. Jadi, jika Anda ingin ke lokasi, pastikan untuk datang lebih awal atau sebelum jam 8 malam. Sebab, setelah jam tersebut, pengunjung akan berbondong-bondong datang ke lokasi untuk mencicipi sajian ketan yang nikmat di tempat kuliner Batu Malang yang satu ini.

3. Toko Oen 

Toko Oen sendiri terkenal sejak tahun 1930. Konon, pada kolonial, tempat ini dijadikan sebagai tempat nongkrongnya orang-orang Belanda. Karena menjadi tempat nongkrong orang-orang kulit putih, Toko Oen sendiri menyajikan hidangan yang identik dengan orang kulit putih pada saat itu, seperti Ice Cream, Steak dan beberapa hidangan lain.

Ice Cream di tempat kuliner Batu Malang ini cukup terkenal, bahkan dijadikan favorit oleh beberapa wisatawan yang berkunjung ke Malang. Pada perkembangannya, Toko Oen berkembang jadi tempat makan yang ramah untuk pribumi. Walhasil, di sini pun disediakan aneka hidangan lokal seperti nasi goreng, aneka kue dan beragam kuliner nasional. Tapi tetap saja, walau memiliki hidangan nasional, hidangan barat seperti ice cream dan steak tetap jadi primadona sampai sekarang.

Oh ya, tempat wisata kuliner Batu Malang ini juga memiliki desain retro yang identik dengan zaman kolonial. Untuk Anda yang suka fotografi, Anda bisa mengabadikan nuansa retro tersebut ke dalam bentuk foto. Nah, untuk Anda yang ingin ke lokasi, Anda bisa datang ke alamat Toko Oen yang terletak di Jalan Basuki Rahmad, Malang.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Batu Malang yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata Kuliner di Batu Malang.

 

Tempat Wisata Kuliner Di Sidoarjo

Tempat Wisata Kuliner Di Pontianak