in

Tempat Wisata Kuliner Di Cirebon

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Cirebon yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Cirebon.\

1. Nasi Jamblang Ibu Nur 

Kuliner khas pertama dari kota Cirebon adalah Nasi Jamblang. Nasi yang disajikan dengan alas daun jati ini wajib anda cicipi ketika berlibur di kota Cirebon. Sekilas memang Nasi Jamblang ini mirip dengan Nasi Megono dari Pekalongan. Namun demikian, Nasi Jamblang ini sama sekali tidak menggunakan gori seperti halnya pada Nasi Megono dari kota Pekalongan.

Kelezatan dari Nasi Jamblang khas dari Cirebon ini semakin meningkat setelah ditambahkan dengan beberapa macam pilihan lauk seperti cumi yang dimasak dengan saus hitam, otak sapi yang digoreng garing, dan juga pepes telur asin. Bagi anda yang ingin mencicipi kuliner Nasi Jamblang khas dari kota Cirebon, anda bisa datang langsung ke warung Nasi Jamblang Ibu Nur yang berada di Jalan Cangkring II nomor 34.

Warung Nasi Jamblang Ibu Nur ini sudah masuk sebagai salah satu tempat wisata kuliner Cirebon paling favorit. Warung Nasi Jamblang Ibu Nur ini buka setiap hari dari jam 07:00 sampai 19:00 WIB. Namun demikian, biasanya Nasi Jamblang Ibu Nur ini sudah habis di sore hari. Jadi jika anda ingin mencicipi kelezatan dari kuliner khas kota Cirebon ini, usahakan untuk datang tidak lebih dari jam makan siang ya.

2. Bubur Toha 


Meskipun kota Cirebon bukanlah kota besar, namun mencari kuliner di Cirebon tidaklah sulit. Bahkan di tengah malam sekalipun, anda masih bisa menemukan tempat wisata kuliner Cirebon yang menjual menu makanan yang lezat. Jika anda sedang menjalani cara hidup sehat dan mencari kuliner yang ramah dengan tubuh, cobalah Bubur Toha.

Bubur Toha merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Cirebon yang bisa memuaskan perut anda yang keroncongan di tengah malam. Bubur Toha menjual bubur ayam dengan berbagai macam pilihan topping. Selain itu, anda juga bisa menikmati bubur kacang hijau maupun bubur ketan hitam di Bubur Toha ini.

Bubur Toha ini buka 24 jam dan cukup sering menjadi tempat nongkrong anak-anak muda di kota Cirebon. Bagi anda yang penasaran ingin mencicipi cita rasa bubur ayam, bubur ketan hitam, maupun bubur kacang hijau di Bubur Toha, anda bisa datang langsung di Jalan Mohammad Toha.

3. RM. Makan Padang Sinar Budi 

Ya, memang RM Padang Sinar Budi sebenarnya tidak bisa dimasukkan sebagai salah satu tempat wisata kuliner di Cirebon karena tidak menjual menu makanan khas kota Cirebon. Namun demikian, RM Padang Sinar Budi ini juga menjadi salah satu tempat makan yang disukai pelancong ketika berwisata di kota Cirebon.

RM Padang Sinar Budi memang menjual berbagai macam menu makanan khas Padang. Namun demikian, cukup banyak orang yang menyatakan bahwa cita rasa makanan Padang di RM Padang Sinar Budi tidak sama dengan RM Padang kebanyakan. Oleh sebab itu, meskipun tidak menjual menu makanan khas dari kota Cirebon, namun RM Padang SInar Budi masih layak disebut sebagai salah satu tempat wisata kuliner Cirebon. RM Padang Sinar Budi ini berada di Jalan Pasuketan nomor 15. RM Padang Sinar Budi buka setiap hari dari mulai jam 09:00 sampai jam 21:00 WIB.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Cirebon yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Cirebon.

Tempat Wisata Kuliner Di Semarang

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta