in

Tempat Wisata Kuliner Di Jogja

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Jogja yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang ingin Berwisata kuliner di Jogja.

1. Mie Ayam Grabyas 

Tempat wisata kuliner Jogja yang satu ini memang salah satu tempat yang sudah di kenal lho oleh masyarakat Jogja, terlebih lagi buat teman-teman yang biasanya berburu kuliner di malam hari karena kelaparan. Salah satu tempat makan di malam hari di Jogja yang terkenal ya Mie Ayam Grabyas ini.

Sejatinya Grabyas adalah kulit ayam yang di goreng menjadi sangat kering dan di jadikan campuran untuk menu Mie Ayam Grabyas ini. Untuk isian selain kulit ayam kering tadi dalam seporsi Mie Ayam Grabyas terdapat juga bakso halus sebanyak 2 biji, suwiran ayam, sawi, pangsit goreng dan tentu saja kuah kental yang sedap banget.

Terdapat minuman segar yang ada di Mie Ayam Grabyas ini yakni Es Jenifer yang terbuat dari perasan jeruk nipis yang di campur dengan sirup, tentu saja di tambahkan juga es yang membuat Es Jenifer ini seger banget. Buat teman-teman yang penasaran pengen ke Mie Ayam Grabyas, silahkan datang ke depan Inna Garuda yakni yang berada di Jalan Malioboro, Jogja.

2. Sop Kaki Kambing Bang Udin 


Yang selanjutnya menjadi bahasan kita di tempat wisata kuliner Jogja ini adalah Sop Kaki Kambing Bang Udin yang pastinya sudah sangat terkenal nama besarnya. Terlebih lagi berada di kawasan SMPN 1 Yogyakarta yang tepatnya yakni berada di Jalan Cik Ditiro, Jogja.

Dengan berada di lokasi tersebut, nampaknya Sop Kaki Kambing Bang Udin ini akan sangat mudah untuk di jangkau ya teman-teman. Tempatnya selalu ramai dengan pengunjung ya teman-teman, untuk urusan duduk teman-teman bisa duduk di tempat yang sudah di sediakan atau bisa juga teman-teman lesehan.

Untuk menunya sendiri yang di sajikan di Sop Kaki Kambing Bang Udin ini yakni Kaki Kambing, Jerohan dan lainnya. Selain rasanya enak, ternyata Sop Kaki Kambing Bang Udin ini juga menghadirkan harga yang sesuai dengan kantong kita, pokoknya terjangkau banget deh.

3. Mangut Lele Mbah Marto 

Tempat wisata kuliner Jogja yang berikutnya menjadi bahasan kita adalah Manggut Lele Mbah Marto yang pastinya mantap banget. Sajian yang ada di Manggut Lele Mbah Marto ini jelas banget ya? Yakni makanan yang berbahan dasar ikan lele, nah buat teman-teman yang suka dengan sajian ikan lele, wajib banget datang ke Manggut Lele Mbah Marto ini.

Tempatnya mudah di jangkau kok teman-teman yakni berada di Dusun Nengahan, Ngiring-Ngiring, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Rasanya jelas beda dengan warung lele yang lainnya lho teman-teman. Ciri khas masakan yang ada di Manggut Lele Mbah Marto ini yakni di masak dengan tungku, keset dagingnya dan pedas.

Cara memasak lele di Manggut Lele Mbah Marto yakni dengan cara lelenya di tusuk dengan pelepah daun kelapa, setelah itu di panggang ya teman-teman dengan kayu bakar di atas tungku. Setelah matang di campur dengan bumbu dan kuah santan. Pastinya cara memasak dan rasanya sangat lezat teman-teman, coba aja sendiri.

4. Hakone Resto Jogja 

Tempat makan di Jogja yang selanjutnya menjadi fokus kita adalah sebuah tempat wisata kuliner jogja yang populer dengan nama Hakone Resto. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kira-kira makanan apa yang di sajikan di Hakone Resto ini, yakni berbagai makanan khas jepang bisa kamu nikmati di Hakone Resto ini.

Beberapa menu makanan andalan yang bisa kamu coba di Hakone Resto seperti Chicken Katsu, Unagi Rice dan Mie Ramen yang terkenal itu. Untuk minumannya kamu bisa meminum smoothies, ice blended dan teh ocha khas jepang. Mie ramen yang ada di Hakone Resto ini berkuah kental dan bercampur dengan beef, daun bawang, nori dan di sajikan dalam mangkok yang besar.

Buat kamu yang penasaran pengen mencoba menyantap makanan khas jepang di Hakone Resto ini kamu bisa langsung datang ke Jalan Komplek Kolombo No. 49, Jogja Guys dan datang antara jam 10 siang sampai dengan jam 10 malam.

dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Jogja yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Jogja.

Tempat Wisata Kuliner Di Surabaya

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor