in

Tempat Wisata Kuliner Di Lampung

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Lampung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Lampung.

1. Bakso Sony 

Siapa sih yang gak suka bakso, umumnya masyarakat Indonesia sangat menggemari makanan yang satu ini. Biasanya yang menjadi daya tarik sebuah kedai bakso adalah perpaduan antara rasa baksonya yang lezat, dan kuahnya yang sangat gurih.

Di Lampung sendiri ada Bakso Sony, yang namanya sudah terkenal hingga luar Lampung loh. Untuk bisa menemui Bakso Sony ini, kita gak perlu pusing. Karena Bakso Sony sudah memiliki banyak cabang di Bandar Lampung sendiri khususnya.

Salah satunya berada di Jalan Wolter Mongonsidi 42 A, Bandar Lampung. Kisaran harga saat ini Rp 15.000/porsi, harga tersebut bisa berubah sewaktu – waktu. Jam buka kisaran jam 10:00 hingga 21:00, setiap hari selalu buka.

2. Mie Khodon Lampung 


Jika tadi sudah ada bakso yang memang banyak menggemari, kali ini ada kuliner dari olahan Mie yang sama populernya di kalangan masyarakat. Mie sendiri memang termasuk makanan berat dan banyak variasi olahan yang bisa dibuat. Karena mie sendiri memang sudah sangat cocok dan bersahabat dengan lidah masyarakat Indonesia.

Di Lampung ada olahan mie yang sangat nge-trend nih, namanya Mie Khodon. Mie Khodon? Iya, ini mie yang sangat di gemari masyarakat Bandar Lampung khususnya. Tempat kuliner ini sudah berdiri sekitar tahun 1965, sudah bisa dibilang sebagai mie legend ya. Tentu saja hal tersebut sangat menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata kuliner yang memiliki banyak pelanggan.

Dengan olahan mie dengan perpaduan bumbu yang tidak asal -asal an, membuat tempat kuliner ini mampu berdiri hingga saat ini. Oh iya, letaknya berada di Jalan Ikan Bawal, No 23-23 Teluk Betung, Bandar Lampung. Dengan harga berkisar mulai Rp 12.000/porsi. Dan buka dari jam 13:00 hingga jam 18:00, jangan sampai kehabisan ya gaes.

3. Pempek 123 

Pempek adalah salah satu makanan khas Palembang. Yang cita rasanya sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Namun di Lampung sendiri, juga memiliki tempat kuliner yang menyediakan makanan yang berasal dari olahan ikan ini.

Namanya adalah Pempek 123, wah namanya unik juga bukan. Bukan hanya dari namanya sajan yang unik, namun rasa pempek yang diproduksi di tempat ini juga sangat menarik, dan perlu kamu coba yah.

Berada di Jalan Sudirman, No 15, Bandar Lampung. Pempek yang disediakan antara lain seperti pempek lenggang, pempek lenjer, pempek kapal selam dan masih ada lagi jenis lainnya. Bisa juga kamu temukan kerupuk kemplang loh. Harga makanan yang tersedia berkisar mulai harga Rp 4.000

4. Alas Cobek 

Orang Sumatera umumnya sangat hobi dengan makanan yang pedas. Di Lampung sendiri, ada salah satu tempat kuliner yang menyuguhkan makanan dengan paduan berbagai sambal yang disediakan. Namanya adalah Alas Cobek, tempat kuliner ini sangat di cocok buat kamu yang hobi makan sambal. Sambal yang berpadu dengan nasi hangat dan lauk pauk seperti berbagai olahan ikan, bebek dan juga burung puyuh, sangat mampu membuat kamu ketagihan.

Sambal yang disediakan seperti sambal ijo, sambal bawang dan berbagai olahan sambal lainnya. Letak wisata kuliner satu ini berada di Jalan Wolter Mongonsidi, No 66, Bandar Lampung. Lauk kegemaran para pengunjung biasanya adalah burung puyuh. Yuk deh, jangan ragu buat nyoba makan di tempat ini.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Lampung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Lampung.

Tempat Wisata Kuliner Di Salatiga

Tempat Wisata Kuliner Di Tangerang