in

Tempat Wisata Kuliner Di Medan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Medan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang ingin berwisata kuliner di Medan.

1. Rumah Makan Sipirok 

Wisata kuliner Medan yang terkenal adalah rumah makan Sipirok Medan memiliki letak yang strategis dan mudah dijangkau yakni di Jalan Raya Sunggal, No 14 Simpang Tj. Medan Sunggal. Berikut ciri khas dan beberapa keterangan dari rumah makan sipirok yang wajib kalian ketahui:

  • Daya tarik utama dari rumah makan ini adalah berbagai sajian menu yang lezat seperti saja sup daging yang menjadi salah satu menu andalan di rumah makan ini.
  • Dengan resep turun temurun yang diwariskan oleh pendahulunya, sup daging di sini menjadi favorit yang selalu di cari dan dirindukan oleh para konsumen.
  • Terlebih karena harga perporsinya terhitung murah yakni mulai dari harga Rp. 13.000 saja.

2. Kedai Durian Ucok 


Medan tak bisa dilepaskan dari buah durian. Durian Medan terkenal dengan dagingnya yang legit dengan sensasi rasa sedikit pahit yang menggoda. Jika Anda datang ke Medan, kunjungan Anda tak akan berarti tanpa berkunjung ke Kedai Durian Ucok yang terletak di Jalan Wahid Hasyim, sebelumnya di Jalan Iskandar Muda.

Kedai Durian Ucok merupakan tempat penjualan buah berduri ini yang paling laris di Medan. Buka pada malam hari sampai mejelang pagi, Kedai Durian Ucok mampu menjual 6.000-7.000 buah durian dalam semalam. Durian dapat dimakan di tempat ataupun dibawa pulang. Uniknya, Bang Ucok atau Zainal Abidin, pemilik kedai, membolehkan Anda menukar durian dengan yang baru jika merasa durian yang telah dibuka rasanya kurang enak.

Kedai ini tak pernah kehabisan stok buah durian. Durian didapat dari berbagai daerah penghasil durian di Sumatera Utara seperti Sidikalang dan Sibolga. Jika sedang tidak musim durian (Maret-Mei), maka Bang Ucok mengandalkan tengkulak yang telah memiliki stok durian sebelumnya.

3. Rumah Makan Tabona 

Rumah Makan Tabona merupakan salah satu tempat makan legendaris yang ada di Jalan Mangkubumi No. 17 A U. R Medan Maimun, Kota Medan. Kari dengan berbagai varian rasa dan toping adalah salah satu menu andalan yang rasanya lezat dan dilengkapi dengan beberapa menu lain seperti sate dan lainnya. Rumah Makan Tabona buka mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam dan untuk harga makanan di sini di banderol mulai dari Rp. 18.000 saja. Buka sejak pukul 06:30 sampai 16:30, rumah makan ini ramai sekali terutama saat jam makan siang karena berada di kawasan perkantoran.

4. Mie Ayam Jamur Kumango 

Masih di kawasan Jalan Mangkubumi, mari bergeser ke Mie Ayam Jamur Kumango. Rumah makan ini menyajikan menu spesial yaitu mie ayam jamur yang siap menggoyang lidah Anda.

Mie tipis kenyal dipadukan dengan irisan daging ayam dan jamur serta taburan tauge, sawi dan bawang goreng bisa jadi membuat Anda ingin menikmati dua porsi sekaligus. Menikmati mie ayam jamur spesial ini belum lengkap tanpa kopi susu tradisional yang dijamin akan menambah nikmat santap kuliner Anda.

5. Kedai Kopi Apek 

Ini tempat yang wajib dikunjungi para penggemar kopi. Keda Kopi Apek yang terletak di Jalan Hindu 37 ini merupakan kedai kopi tertua dan populer di Medan. Kedai Kopi Apek sudah berdiri sejak tahun 1922 dan sampai sekarang cita rasa kopinya tak berubah. Konon, kunci kenikmatan kopi di sini ada pada pemilihan kopi terbaik, pengaturan suhu air sampai teknik mengaduk yang harus dilakukan dengan tepat.Menu favorit di sini adalah Kopi O yang merupakan kopi hitam tanpa gula. Untuk menemani secangkir kopi, sebaiknya Anda juga memesan menu lain seperti roti bakar, roti kukus, martabak telur atau nasi soto.

Kedai Kopi Apek buka pukul 06:00 – 14:00 pada hari Senin – Sabtu dan pukul 06:00 – 11:30 pada hari Minggu.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Medan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Medan.

Tempat Wisata Kuliner Di Tangerang

Tempat Wisata Kuliner Di Bali