in

Tempat Wisata Kuliner Di Semarang

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Semarang yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata Kuliner di Semarang.

1. Restoran Pesta Keboen 

Tempat wisata kuliner dengan konsep jaman dulu sekarang ini sedang diminati banyak pengunjung, termasuk Restoran Pesta Keboen. Resto yang terletak di Jalan Veteran 29 ini memang menampilkan suasana tempo dulu yang terlihat jelas dari bentuk bangunan dan desain interiornya.

Restoran Pesta Keboen memiliki area indoor dan outdoor, keduanya sama-sama menawarkan kelebihan. Outdoor menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang merokok dan ingin melihat pemandangan luar. Untuk indoor, Anda bisa menikmati koleksi benda-benda antik yang dipajang di dalam ruangan selagi menunggu pesanan Anda siap diantar ke meja.

Tempat wisata kuliner ini juga menyediakan fasilitas lain bagi keluarga yang datang seperti adanya arena permainan anak. Selain itu, pada hari-hari tertentu, pengunjung bisa menikmati pertunjukan live music.

2. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar 


Siapa bilang kuliner lezat hanya bisa didapatkan di restoran mewah dan mahal? Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar ini menjadi bukti bahwa warung tenda sederhana mampu menyajikan kuliner lezat kelas satu. Gulai kambing ala Bustaman emmeang berbeda dari gulai kambing kebanyakan. Jika biasanya gulai dimasak dengan menggunakan santan sehingga menghasilkan kuah kental gurih, ini tidak terjadi pada Gulai kambing ala Bustaman.

Kelapa tak dijadikan santan, namun diparut, disangrai kering kemudian ditumbuk halus bersama bumbu-bumbu lainnya. Hasilnya? Kuahnya bening segar dan akan membuat Anda ketagihan. Letaknya yang berada di belakang Gereja Blenduk di kawasan kota tua menjadikan tempat wisatakuliner ini mudah dijangkau. Tempat wisata kuliner di Semarang ini buka mulai pukul 08:00 sampai 16:00 dan mencapai puncak keramaian pada jam makan siang.

3. Mangut Welut Warung Bu Nasima 

Belut merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki daging paling gurih. Ikan yang kaya gizi ini relatif mudah diolah. Anda bisa menikmatinya dengan cara digoreng kering, bisa juga diolah menggunakan kuah santan kental atau sering disebut mangut. Penyedia mangut paling terkenal di Semarang tentu saja Warung Bu Nasima. Untuk membuktikan kelezatannya, Anda bisa bergegas menuju ke Jalan Menoreh No. 10, Sampangan, Gajahmungkur.

Racikan bumbu kuah mangut yang pedas, ditambah belutnya yang gurih dan empuk saat disantap, dijamin akan membuat keringat Anda bercucuran. Cicipi juga aneka hidangan lain, seperti misalnya ikan belanak goreng, ayam goreng, nila bumbu rujak, garang asem, lele goreng, keong bumbu pedas, bandeng goreng, mujair goreng, belanak goreng, kering tempe, serta oseng-oseng dan pepes. Tempat wisata kuliner di Semarang ini siap melayani Anda dari hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

4. Bebek Goreng Pak Thori 

Bebek goreng memang tak ada matinya yang merupakan beberapa wisata kuliner semarang. Hampir semua kota besar di Indonesia memiliki kuliner bebek goreng yang menjadi andalan. Nah, kuliner bebek goreng yang disajikan di Semarang ini memiliki ciri khas tersendiri. Warung yang sangat terkenal dan digemari oleh warga lokal ini memiliki tekstur daging bebek yang empuk, gurih, tidak berbau amis sama sekali dan beraroma rempah kuat.

Menu bebek goreng Pak Thori ini sangat mantap disajikan bersama nasi putih hangat mengepul, lalapan yang dapat dipilih sesuai selera, dan ini dia andalannya; sambal merah dan hijau yang pedas dan menggigit! Asyiknya lagi, pengunjung bebas menambah sambal yang disajikan selma masih dalam batas batar. Rasa gurih daging bebek dan pedas cabe benar-benar perpaduan yang mantap. Dijamin, bila Anda menyantap bebek disini, nasi sepiring rasanya tak akan cukup. Alamat: Jalan Raya Gunungpati KM. 15, Semarang\

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Semarang yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang ingin berwisata Kuliner di Semarang.

Tempat Wisata Kuliner Di Kediri

Tempat Wisata Kuliner Di Cirebon