in

Tempat Wisata Kuliner Di Tasikmalaya

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Tasikmalaya yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata kuliner di Tasikmalaya.

1. Bubur Ayam H. Zaenal Tasikmalaya 

ika kamu pagi-pagi perut sudah keroncongan dan masakan belum siap, bubur ayam bisa menjadi salah satu alternatif untuk membasmi perut laparmu. Di Tasikmalaya ada satu bubur ayam yang sangat terkenal nama buburnya yaitu Bubur Ayam H Zaenal.

Dengan buburnya yang lezat dan gurih membuat lidah terasa ingin terus melahap. Bubur ayamnya lebih kental daripada bubur ayam kebanyakan. Taburan sayur, cakue, tongcai, seledri dan suwiran ayamnya juga banyak menghiasi di atasnya.

 Kamu juga bisa meminta tambahan telur. Ayamnya juga menggunakan ayam kampung dengan beratnya sekitar 2,5 kilogram. Buka dari pukul 06.00-14.00 kadang-kadang pukul 2 saing juga sudah tutup, karena buburnya sudah habis. Alamat Bubur Ayam H Zaenal berada di Jalan Kolektoran atau H. Ikik Wiradikarta, Tasikmalaya.
2. Tutug Oncom Benhil 


Mungkin sebagian kamu belum pernah mendengar atau merasakan yang namanya tutug oncom atau orang Sunda sering menyebutnya TO (Tutug Oncom). Kuliner ini juga merupakan salah satu kuliner khas yang ada di Tasikmalaya. Makanan ini terbuat dari oncom yang dicampur dengan nasi. Buat kamu yang belum tahu oncom, oncom merupakan olahan dari kedelai yang diberi ragi lalu digoreng. Sejarahnya dulu nasi tutug oncom ini makanannya orang miskin dikarenakan waktu zaman penjajahan untuk mendapatkan lauk untuk makan sangat susah.Tapi jangan salah ya saat ini nasi TO ini merupakan makanan yang digemari oleh masyarakat khususnya di Tasikmalaya. Salah satu tempat untuk menikmati nikmatnya nasi tutug oncom ada Nasi TO Benhil. Nasi Tutug Oncom Benhil punya rasa yang gurih, ada dua pilihan sambal yaitu ada sambal ijo dan sambal merah. Untuk kamu yang suka pedas sambal ijo ini cocok buatmu sedangkan jika kamu kurang menyukai pedas kamu bisa memilih sambal merah.

Kamu juga bisa request kedua sambalnya dalam satu porsi nasi tutug oncom. Di lengkapi dengan sayuran seperti terong, timun, dan leunca untuk melengkapi nikmatnya nasi TO Benhil ini. Harga untuk satu porsinya pun relatif murah kamu cukup mengeluarkan kocek 5000-8000 untuk menikmati nasi TO dilengkapi dengan lalapan dan sambal.

3. Mie Bakso Firman Tasikmalaya 

Kamu pasti pernah atau mungkin sering menikmati kuliner yang satu ini. Ya kuliner bakso mungkin di seluruh kota-kota Indonesia sudah ada. Percaya atau tidak di Tasik ini banyak sekali pedagang bakso yang hampir semuanya enak-enak. Bisa aja Kota Tasik dibranding menjadi kota Bakso. Hampir semua tempat penuh dengan pelanggannya masing-masing. Kali ini saya akan merekomendasikan salah satu bakso enak di Tasikmalaya yaitu Mie Bakso Firman.

Mie bakso ini bisa dibilang adalah pendatang baru yang berjualan bakso di Tasik. Awal mula buka Bakso Firman langsung dibanjiri dengan para pencinta kuliner bakso. Ciri khas bakso ini mie nya menggunakan mie gepeng seperti kuwetiau. Rasa daging sapinya nendang banget menjadikan Mie Bakso Firman ini menjadi salah satu primadona para penggemar bakso. Harga dari Bakso Firman cukup murah kamu cukup mengeluarkan uang 17.000 sudah bisa menikmati satu porsi bakso nikmat ini. Alamatnya di Jalan Dokter Sukardjo daerah simpang lima, Tasikmalaya.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Kuliner Di Tasikmalaya yang wajib Brader and Sister kunjungi jika Brader and Sister ingin berwisatan di Tasikmalaya.

Tempat Wisata Kuliner Di Pekalongan

Pasih Uug Broken Beach Nusa Penida Bali