in

Tempat Wisata Lhokseudu Aceh

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Lhokseudu Aceh yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.

Pantai Lhokseudu Aceh 

Tempat wisata merupakan salah satu tempat yang digemari semua kalangan. Namun bila tempatnya tidak aman dan nyaman, menjadi hambatan tersendiri pengunjung. sehingga membuat mereka kurang tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut. Seperti yang dapat kita ketahui bahwa, semenarik apapun objek wisata walau tempatnya indah. bila kenyamanan dan keamanan pengunjung tidak terjaga, akan menjadi hambatan bagi pengusaha bisnis objek wisata untuk mengembangkannya. Lhokseudu adalah salah satu daerah di Aceh Besar yang pernah disapu tsunami 10 tahun silam.

Wilayah itu kini berubah menjadi daerah yang cantik. Panorama pantainya yang indah. menjadikan Lhokseudu sebagai salah satu destinasi wisata baru yang patut dikunjungi. Jika Anda melakukan perjalanan ke Aceh barat, jangan lupa singgahlah di kilometer 28,5. tepatnya di Gampong Layeun, Lhokseudu. Daerah ini masuk wilayah Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Jangan lupa untuk singgah di pantai ini, selain nyaman juga dapat membuat hati anda terasa damai dengan adanya panorama yang indah dan pasirnya yang putih.

Kenyamanan dan keindahan yang dicari banyak orang untuk berlibur.  Ataupun menenangkan diri setelah seminggu melakukan pekerjaan. Lhok Seudu menjadi salah satu destinasi pilhannya. dengan panorama dan keindahan pantainya yang dapat menyejukkan perasaan dan terasa damai. Salah seorang penjaga pantai disana yang juga penjual ikan asin di lhok seudu mengatakan, “ kalau hari sabtu dan minggu baru rame disini dek, dan biasanya mereka selain berenang juga hanya duduk santai di pantai atau mereka kunjungi ke cafe yang ada di atas bukit ini dek”.

Bagi anda yang sudah berkeluarga juga tidak salah, memilih tempat wisata yang satu ini. selain anda dapat menikmati keindahan pantai, anak – anak pun juga dapat bermain di pinggiran pantai. sambil bermain air dan dapat anda awasi, karena tidak jauh dengan tempat yang anda singgah. Di pantai Lhok Seudu, juga ada sebuah cafe diatas bukit yang dinamakan ulee glee. menjadi salah satu tempat nongkrong yang pas bersama keluarga, sahabat maupun pasangan anda. juga ditemani dengan indahnya pantai ini dan putihnya pasir yang terhampar di sepanjang pantai ini. Yang menariknya lagi di Lhok Seudu, anda juga bisa menyewa boat untuk snorkeling dandiving. Karena didalamnya terdapat karang-karang dan ikan beraneka ragam yang dapat memanjakan mata anda.

Untuk  menyewa boat ini dipatok Rp 300 ribu perjam dan bisa ditumpangi maksimal 10 penumpang. Selain boat snorkeling, juga tersedia boat nelayan bagi wisatawan yang hobi mancing dengan tarif Rp 300-400 ribu sejak pukul 10.00-15.00 WIB. Satu lagi, silahkan kunjungi pantai Lhok Seudu. selain cocok untuk selfie juga cocok untuk menenangkan perasaan anda dengan pantai yang indah. serta pasir yang putih, Lhok Seudue is beautiful beach in Aceh.

Di daerah ini ada sebuah kafe yang bernama Ujoeng Glee. Dinamakan demikian karena letak kafe ini yang berada di puncak bukit.

Kafe ini memiliki 17 pondok beratapkan daun rumbia sebagai tempat bersantai dan bersantap. Sambil menikmati hidangan, pengunjung bisa menikmati suguhan pemandangan berupa air laut nan biru dan perahu nelayan yang ditambat di bibir pantai. Kafe Ujoeng Glee menyediakan aneka hidangan seperti ikan bakar, indomie dan makanan ringan lainnya. Ikan bakar spesial yang berasal dari ikan segar yang ditangkap dari laut Lhokseudu.

Harganya sesuai ukuran ikan itu sendiri, berkisar antara Rp 60-90 ribu perekornya. Harga ini sudah komplit dengan nasi putih. Jika tempat lain menggunakan jasa orang lain sebagai juru masaknya, di kafe ini kokinya adalah pemilik kafenya sendiri. Jadi soal keaslian rasa, tak perlu diragukan lagi. Pemilik kafe ini adalah putra daerah setempat, namanya Junaidi yang berusia 30 tahun.

Kafe ini dibuka mulai Sabtu hingga Kamis, pada hari Jumat Junaidi sengaja tidak membuka kafenya. Ini salah satu kebiasaan orang pesisir, di mana mereka biasanya tidak melaut pada hari Jumat. Tempat yang dibuka mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB ini bisa menjadi pilihan bagi Anda dan keluarga untuk berakhir pekan.

Sesekali tak ada salahnya memanjakan diri sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan menikmati hidangan ikan bakar yang lezat. Tak heran jika anak sekolahan, para mahasiswa, kalangan kantoran, rombongan keluarga, dan pasangan memilih Lhoksedu sebagai tempat wisata baru yang mereka kunjungi.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Lhokseudu Aceh yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berlibur ke Aceh.

Surga Di Puncak Seulawah Agam

Tempat Wisata Brayeung Leupung