Tempat Wisata Malam di Jakarta

Tempat Wisata Malam di Jakarta – Jakarta merupakan ibu kota Indonesia. Kawasan metropolitan yang dipenuhi oleh mall dan gedung – gedung pencakar langit yang bisa dikatakan hampir minim ditemui sebuah tanah lapang untuk bermain bebas. Sehingga tidak sedikit orang memilih untuk liburan di luar kota atau hanya pergi ke mall untuk berbelanja atau mengisi waktu.

Namun, walaupun demikian Jakarta juga memiliki tempat asik untuk berwisata terutama dimalam hari. Ada beberapa tempat yang kami sarankan bagi anda untuk melakukan liburan atau hanya sekedar mampir yang tentunya tempatnya asik dan cocok untuk berfoto. Berikut adalah 5 Tempat Wisata Malam di Jakarta. 

  1. Taman Monumen Nasional

Siapa yang tak kenal dengan Monumen Nasional yang merupakan icon dari kota Jakarta. Monas merupakan sebuah bangunan tinggi yang diatasnya terdapat kubah berwarna emas. Dan jika malam hari kubah ini menyala seperti obor. Anda bisa membayangkan betapa indahnya monas dimalah hari yang dipenuhi dengan lampu. Udara sejuk serta taman sekitar yang indah menanbah keasikan tempat wisata ini. Anda bebas bisa bermain di Monas dengan keluarga bahkan menaiki monas untuk melihat kota Jakarta dari ketinggian.

 

  1. Wisata Kota Tua Jakarta

Wisata Kota Tua Jakarta merupakan sebuah kota kecil dengan bangunan berarsitektur belanda di kawasan Jakarta Barat. Kota Tua ini merupakan tempat wisata malam di Jakarta yang paling banyak dikunjungi. Tidak hanya malam hari saja siang hari kota tua ini juga ramai dikunjungi pegunjung. Jika anda berada disini anda tidak usah kawatir jika perut anda terasa lapar. Karena Wisata Kota Tua ini merupakan salah satu pusat kuliner di Jakarta Barat.

Kota Tua atau Old Batavia ternyata memiliki sejarah yang cukup membanggakan di masa lampau. Pasalnya pada jaman dahulu kota tua merupakan sebuah pusat perdagangan di kawasan Asia sehingga banyak orang menyebutnya sebagai Permata Asia.

  1. Kanal Bajir Timur Jakarta

Kanal Banjir Timur merupakan sebuat tempat yang berfungsi untuk mencegah terjadinya banjir. Disiang hari tempat ini sangat sepi hanya terlihat pengendara yang berlalu lanang di jalan. Namun, saat malah hari tiba, Kanal Banjir Timur ini menjadi tempat wisata malam di jakarta yang ramai dikunjungi. Banyak orang yang berfoto di wilayah kanal banjir ini. Selain itu, banyak pedagang kaki lima yang bejualan di pinggir jalan yang sangat cocok sebagai tempat nongkrong bersama teman – teman anda.

 

  1. Kepulauan Seribu

Bagi anda yang suka berkemah atau camping dipanti, kepulauan seribu merupakan tempat yang tepat. Pasalnya di kepulauan ini banyak pantai – pantai yang indah serta tempatnya yang tenang dan damai. Selain itu, jika cuaca mendukung anda bisa melihat ribuan bintang yang gemerlap dilangit.

 

  1. Taman Ismail Marzuki

Tempat Wisata Malam di Jakarta yang terahir yakni Taman Ismail Marzuki (TIM). Taman Ismail Marzuki ini merupakan salah satu tempat indoor yang kami sarankan. Dahulu TIM merupakan kebun binatang didaerah Jakarta namun seiring waktu TIM diubah menjadi taman budaya serta sebagai pementasan seni. Selain itu di Taman Ismail Marzuki terdapat planetarium yang bisa menjadi sarana belajar bagi anda dan keluarga.

Demikian ulasan mengenai Tempat Wisata di Jakarta, bagaimana tertarik dengan salah satu tempat wisata diatas ? Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen – momen indah anda bersama teman atau keluarga.