Tempat Wisata Rancabali Bandung

Hi Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Rancabali Bandung, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Kota Bandung.

1. Ranca Upas 

Ranca Upas  memiliki luas area yang sangat luas sekitar 215 Hektar.Sebagai salah satu kawasan Hutan lindung di Bandung,kawasan Upas merupakan sebagai tempat konservasi berbagai macam tumbuhan Flora langka seperti Jamuju, Huru, Hamirug, Kihujan, Kitambang serta  aneka Fauna seperti Burung dan Rusa.

Tempat Wisata Di Bandung Selatan ini sendiri berada pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan air laut,sehingga suhu udara di kawasan wisata alam yang masih sangat alami ini sangat dingin dan ekstrim berkisar di 17 derajat Celsius sampe 20 derajat Celsius.Bahkan apabila di malam hari,suhu di sini bisa mencapai suhu terendah di bawah 0 derajat Celsius.

Jadi apabila anda mencari objek wisata di bandung selatan selain Kawah Putih,Situ Patenggang dan Cimanggu untuk berwisata bersama keluarga,teman atau pasangan dengan tujuan ingin menikmati keindahan alam pegunungan yang sangat indah dan alami serta merasakan sensasi suhu udara yang sangat ekstrim super dingin,penulis merujuk kawasan wisata yang terkenal dengan nama Kampung Cai ini.

2. Situ Patenggang 

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.

Luas Situ Patenggang sekitar 45.000 hektar. Serta total luas cagar alamnya mencapai 123.077,15 hektar. Situ patenggang selalu menjadi pilihan wisatawan terutama bagi mereka yang baru pulang dari tempat wisata Kawah Putih. Jaraknya dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 KM dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

3. Glamping Lakeside 

Kebutuhan glamping kini memang sudah menjadi gaya hidup kaum urban. Mereka yang sudah penat dengan kemacetan di ibukota akan rela mengeluarkan kocek lebih banyak demi menikmati kenyamanan glamour camping seperti di Glamping Lakeside Rancabali Bandung ini.

Baru dibuka pada awal Juli 2016, Glamping Lakeside Rancabali sudah menjadi salah satu magnet buat wistawan yang ingin merasakan kenyamanan menginap di tenda mewah sambil menikmati pemandangan Situ Patenggang Ciwidey Bandung.

Berbeda dengan pengalaman menginap di beberapa tempat glamping lain. Inilah istimewanya Glamping Lakeside Rancabali, karena fasilitas glamping di pinggir danau seperti ini amat sangat jarang didapatkan terutama lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Terlebih akses transportasinya juga cukup mudah baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan menggunakan transportasi publik.

Harga Sewa Tenda Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Bandung

  • Maksimal 4 orang per-malam
    • Weekday Rp1.800.000
    • Weekend RpRp2.272.000
  • Maksimal 8 orang per-malam
    • Weekday Rp2.400.000,-
    • Weekend Rp3.036.000,-

Selain menyediakan tempat penginapan dengan konsep menyatu dengan alam, Glamping Lakeside Rancabali juga memiliki fasilitas wahana permainan outdoors seperti flying fox, offroad, penyewaan motor ATV, paintball juga agrowisata seperti petik buah strawberry dan tea walk sambil selfie-selfie.

Tak perlu khawatir kedinginan, karena fasilitas water heater sudah tersedia di kamar mandi setiap tenda. Apalagi balkon yang menjorok ke Situ Patenggang menjadikan Glamping di Lakeside akan lebih seru dan tak terlupakan.

Dan itu adalah Tempat Wisata Rancabali Bandung yang wajib Brader and Sister kunjungi Jika sedang berkunjung di Kota Bandung.