Tempat Wisata Romantis Di Balikpapan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Romantis Di Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.

1. Bukit Bangkirai 

Tempat satu ini cocok buat kalian yang menyukai kegiatan outdoor. Kawasan hijau ini merupakan kawasan hutan hujan tropis yang dikelola oleh PT. Inhutani I Unit I Balikpapan. Lokasinya ada di Jalan Raya Soekarno-Hatta Km 38 Kecamatan Samboja, sekitar 58 km dari pusat Kota Balikpapan.

Tentunya, kamu dan si doi bakal menyusuri teduhnya hutan Kalimantan. Gak cuma sekadar trekking seperti biasa, loh. Kawan Muda dapat menyusuri hutan dari ketinggian melalui canopy bridge. Jembatan setinggi 30 meter dan panjang 64 meter dibangun dengan menghubungkan lima pohon bangkirai. Yang jelas sensasi jembatan bergoyang saat tertiup angin dan indahnya pemandangan sekitar akan memberi kesan gak terlupakan buat momen romantis kalian berdua.

2. Danau Cermin 

Satu lagi tempat romantis berkonsep natur yang dapat kamu kunjungi adalah Danau Cermin Lamaru. Danau ini bukan merupakan danau alami, melainkan danau yang terbentuk dari hasil urukan tanah proyek yang ditinggalkan. Tempatnya berada di Jalan Rawamangun, Balikpapan Timur.

Seperti namanya, saking beningnya, air di danaunya udah kayak kaca. Terutama ketika siang hari, sinar matahari yang menimpa permukaan air membuat danau ini semakin mengkilap. Kamu dapat bersantai sejenak di sini bareng si doi sembari ditemani cantiknya danau dan teduhnya hutan yang mengelilingi kawasan ini.

3. Kafe Lotus Ruko Bandar 

Ruko Bandar merupakan kompleks ruko yang dibuat sebagai toko, tempat karaoke, bank, tempat makan, dan lain-lain. Kawasan ini menjadi salah satu spot yang wajib dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Kota Minyak. Letaknya yang berada di pinggir Teluk Balikpapan merupakan daya tarik utamanya.

Café Lotus adalah satu dari sekian banyak tempat makan yang banyak dikunjungi di Ruko Bandar. Kalian dapat mendatangi kafe ini saat senja atau malam hari sehingga suasana menjadi lebih romantis. Dengan penerangan lilin-lilin kecil dan suara air laut yang saling bersahutan, makan malam kamu bakalan makin berkesan deh.

4. Sky Bar 

Satu tempat untuk makan malam romantis di Balikpapan ada di Sky Bar. Restoran ini berada di Jalan A. R. S. Mohammad 7, tepat di lantai 8 Hotel Gran Senyiur. Dari ketinggian 40 meter di atas tanah, kamu dapat menikmati pemandangan kota dengan gemerlap cantik lampunya.

Kamu dapat memilih untuk menikmati waktu di balkon atau dalam ruangan yang berlapis dinding kaca. Interior Sky Bar dibuat dengan menampilkan kesan eksklusif dan elegan. Suasananya yang tenang akan membuat percakapan kamu dan si doi semakin menyenangkan.

5. Pantai Melawai 

Pantai Melawai banyak dijadikan referensi wisata Kalimantan Timur karena jarak dan mudah diakses. Selain dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi, pantai yang terletak sekitar 3 km dari pusat kota Balikpapan ini juga dapat diakses menggunakan alat transportasi umum seperti taksi ataupun angkutan kota nomor 6.

Pantai Melawai dikenal karena keindahannya. Tidak seperti pantai lain yang menawarkan keindahan pasir dengan struktur pantai yang landai, Pantai Melawai merupakan bibir pantai yang dibatasi oleh tembok beton lengkap dengan keindahan panorama alam dan berbagai aktivitasnya. Maklum saja pantai ini terbilang cukup dekat dengan Pelabuhan Semayang Balikpapan dan juga Pantai Banua Patra.

Menikmati sunset di tepian pantai Melawai merupakan salah satu aktivitas menarik wisatawan, tidak terkecuali muda mudi di yang berdomisili di sekitar Pantai Melawai ini. Pantai Melawai merupakan pantai yang mulai ramai dikunjungi saat sore hingga malam hari. Selain menikmati sunset, kongkow di tepian Pantai Melawai menjadi alternatif lain yang asyik untuk dinikmati.

dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Romantis Di Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi bersama pasangan kekasih.