Wisata Alam Solo Karanganyar

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Wisata Alam Solo Karanganyar, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Solo, Karanganyar.

1. Jembatan Selfie 

Wisata Karanganyar atau wisata jembatan selfie ini terbilang sebagai tempat wisata yang masih sangat baru yang dimiliki Pemerintah Karanganyar. Wisata jembatan selfie ini terletak di Dukuh Tempel, Desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Wisata jembatan selfie dikelola oleh penduduk sekitar dan Warga sekitar sering menamai Jembatan Selfie ini dengan nama wisata jembatan selfie Thuk Mangklung Indah (TMI).
Karena melihat prospek yang sangat baik, sehingga pengelola selalu ingin memberi kepuasan bagi setiap pengunjung dengan cara menambah fasilitas pendukung, serta menyediakan spot-spot untuk berfotoria. Karena sudah tak heran lagi jika pengunjung yang datang bukan hanya sekedar menikmati panorama alam sikar melainkan untuk berburu tempat-tempat baru yang bagus untuk berfoto. Dan nantinya foto tersebut akan di upload kedalam media social atau medsos seperti instagram, facebook, twitter dan lain-lain.
2. Gunung Lawu Wisata Karanganyar atau Wisata Gunung Lawu karanganyar terletak di antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Status dari Wisata gunung lawu karanganyar ini adalah gunung api yang telah lama tidak aktif tetapi di lerengnya masih terdapat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air (fumarol) dan belerang (solfatara) sehingga bias dikatakan sebagai gunung api istirahat.
Wisata Gunung Lawu karanganyar memiliki tiga puncak, Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan sebagi puncak tertinggi adalah Hargo Dumilah. Dan terdapat beberapa tempat yang populer sebagai tujuan wisata, terutama di daerah Tawangmangu, Cemorosewu, dan Sarangan. Banyak hal menarik tentang Gunung Lawu karanganyar ini, salah satunya adalah sebagai sumber inspirasi dari nama kereta api Argo Lawu, yaitu kereta api eksekutif yang melayani Solo Balapan-Gambir.
3. Air Terjun Grojogan Sewu Wisata Karanganyar atau Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar terletak di lereng Gunung Lawu lebih tepatnya di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun Grojogan Sewu terletak sekitar 27 km di sebelah timur Kota Karanganyar. Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar merupakan bagian dari Hutan Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar.
Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar memiliki ketinggiaa sekitar 80 meter dengan debit air yang cukup deras . Bila sedang musim hujan, sekeliling tebing akan terdapat air terjun lain, tetapi saat musim kemarau, banyak air terjun yang kering. Tempat Wisata Air terjun Grojogan Sewu karanganyar selalu ramai pengunjung dihari libur maupun dihari biasa.
4. Kebun Teh Kemuning Wisata Karanganyar atau Wisata Kebun Teh Kemuning Karanganyar berada di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Perkebunan teh ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan dari berbagai daerah di sekitar Karanganyar dan lainnya. Pesona alam pegunungan yang masih asri, dan Udara yang sejuk sehingga menarik minat para pengunjung untuk dating ketempat ini. Apalagi Jalur yang ditempuh untuk menuju ke Wisata Kebun Teh Kemuning Karanganyar ini sejalan dengan jalur yang ditempuh apabila ingin ke Wisata Candi Ceto Karanganyar, Wisata Candi Sukuh Karanganyar dan Wisata Air terjun Jumog Karanganyar sehingga sangat menarik sekali untuk dikunjungi.
5. Bukit Sekipan Sebenarnya kawasan wisata Bukit Sekipan karanganyar merupakanb tempat latihan TNI, namun kini wisata Bukit Sekipan karanganyar mulai sudah resmi dijadikan tempat wisata.
Wisata Bukit Sekipan karanganyar telah diresmikan pada bulan Juli 2015, sejak saat itu wisata Bukit Sekipan karanganyar langsung menjadi tempat wisata faforit di Karanganyar sehingga menarik minat banyak wisatawan, terutama wisatawan yang mencari wisata alam untuk berkumpul bersama keluarga.
Wisata Bukit Sekipan karanganyar menawarkan berbagai macam wahana seru yang bisa kita coba. Beberapa wahana atau fasilitas unggulan di Wisata Bukit Sekipan karanganyar, yaitu : Waterboom, Taman, Rumah Halloween, Outbond dan masih banyak lainnya.
Dan itu adalah informasi tentang Wisata Alam Solo Karanganyar, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Karanganyar, Solo.