Wisata Banyuwangi Baru

Hi Brader and Sister,

Sekarang kita akan memberi informasi tentang Wisata Banyuwangi Baru, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur ke Banyuwangi.

1. Pulau Merah 

Pantai pulau merah adalah salah satu primadona Banyuwangi yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Yang membuat beda dari pantai ini adalah adanya sebuah pulau yang terletak di bibir pantai. Keberadaan pulau ini membuat pantai ini semkin eksotis dan menjadi asal mula nama Pulau Merah.

selain pemandangannya yang bagus, gulungan ombaknya yang lumayan besar juga menjadi daya tarik lainnya, tak heran jika banyak surfer pemula atau menengah berselancar di pantai ini.
karena itulah, pantai ini dijadikan tempat untuk menyelenggarakan event tahunan Internasional surfing competition yang diikuti oleh 20 surfer dari berbagai Negara.

Satu lagi yang tidak kalah mencuri perhatian mata yang sayang sekali untuk dilewatkan, yaitu pemandangan saat matahari terbenam atau sunset . warna orange dengan kebiruan yang sangat cantik terbenam diantara bukit akan memanjakan mata kita.

2. G-Land Pantai Plengkung atau lebih dikenal dengan nama G-Land merupakan salah satu destinasi faforit wisatawan dari berbagai negara, terutama bagi mereka yang memiliki hobi berselancar. pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu destinasi surfing terbaik di dunia karena gulungan ombaknya yang sangat besar.

Pantai Plengkung dijuluki “The Seven Giant Waves Wonder” oleh peselancar asing karena memiliki 7 gulungan ombak yang memiliki ketinggian hingga 6 meter. G-Land menjadi idaman dunia surfing internasional dan mempunyai ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawaii. Untuk mendapatkan ombak terbaik pantai pelengkung, peselancar harus tau bulan – bulan yang pas karena tidak disetiap bulan ombaknya besar, hanya ada di bulan-bulan tertentu antara April hingga Agustus.

3. Teluk Hijau 

Pantai teluk hijau atau nama kerennya green bay merupakan destinasi faforit di banyuwangi. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi, hutannya yang masih asri dan pantainya yang masih bersih membuat suasana menyegarkan. Tak heran jika masih ada hewan hewan yang berkeliaran di sekitar pantai meskipun banyak pengunjung yang berkunjung di teluk hijau. Salah satunya adalah monyet, pengunjung diharapkan berhati hati dengan hewan yang satu ini karena hewan ini bisa mencuri barang barang anda.

selain pantai disini juga terdapat air terjun yang langsung mengarah ke pantai. Konon katanya air terjun ini pernah disinggahi bidadari untuk mandi. Hal itu juga dimanfaatkan pengunjung menggunakan air terjun ini untuk membilas tubuh mereka setelah berenang di pantai.

4. Kawah Ijen 

Terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan bondowoso. gunung ini sangat menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan. selain keindahan kawahnya, Ijen juga terdapat blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. Penambang yang sedang mengambil dan mengangkut belerang membuat pemandangan semakin menarik.

untuk bisa melihat keindahan blue fire, wisaatawan harus menunggu hingga dini hari. Biasanya wisatawan memulai perjalanan dari pos paltuding pukul 1 dini hari karena pada jam itu baru boleh di ijinkan melakukan pendakian. Penampakan bluefire akan terlihat sampai jam 5 an. Setelah itu blue fire tidak akan terlihat lagi karena kalah dengan cahaya matahari.

5. Pantai Boom 

Letaknya yang berada di pusat kota banyuwangi membuat pantai boom menjadi salah satu destinasi yang mudah untuk dikunjungi. Anda bisa menggunakan sepeda atau berjalan kesana jika posisi anda berada di alun alun blambangan.

Pantainya yang berpasir hitam yang bersih tidak kalah dengan pantai yang berpasir putih, ditambah dengan latarbelakang pulau Bali yang bagus ini. selain bisa menikmati keindahan pantai pengunjung juga bisa mencoba fasilitas – fasilitas yang tersedia di pantai boom seperti payung teduh dan berkuda.

Selain sebagai destinasi wisata andalan Banyuwangi, pantai boom juga sering dijadikan tempat penyelenggaraan event besar seperti tarian kolosal gandrung yang ditarikan oleh 1000 lebih penari gandrung yang bertajuk Sewu Gandrung dan Banyuwangi Beach Jazz Festival adalah event JAZZ pantai pertama dan satu – satunya di Indonesia yang diadakan di Pantai Boom Banyuwangi.

Dan itulah Wisata Banyuwangi Baru, yang wajib dikunjungi Brader and Sister jika sedang berlibur di Banyuwangi.