Wisata Di Banjarmasin Kalimantan Selatan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Wisata Di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika berlibur di Banjarmasin.

1. Pantai Joras 

Sebagai pembukaan, kita akan menuju tempat wisata di Banjarmasin dan Bajarbaru pertama yaitu pantai Joras. Pantai Joras terletak di Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Kegiatan yang dapat anda lakukan saat berada di pantai ini yaitu bersantai sambil menikmati hamparan pasir pantai yang cukup luas atau anda dapat melihat keindahan pantai Joras dari ketinggian menara mercusuar.

Akan tetapi anda harus berhati-hati karena karena di menara mercusuar tidak dilengkapi pelindung atau pengaman tubuh yang memadai. Untuk anda yang tidak berani dengan ketinggian sebaiknya jangan coba-coba karena bisa mengancam keselamatan anda. Untuk biaya masuk ke objek wisata di banjarmasin ini, anda akan dikenakan tarif senilai Rp. 8.000,- per orang. Dan ini belum termasuk biaya parkir sebesar Rp. 5.000,- per mobil dan Rp. 3.000,- untuk tiap motor.

2. Pulau Birah-Birahan 

Pulau Birah-Birahan merupakan wisata alam Banjarmasin terkenal dengan keindahan panorama pantai. Di pantai ini anda akan disuguhkan 3 keindahan sekaligus. Apa saja itu? Ke 3 zona tersebut yaitu zona pantai tebing batu, zona pantai penuh ganggang, dan zona terumbu karang. Pada zona pantai penuh ganggang, tempat ini tidak cocok untuk berenang karena di pantai ini terdapat banyak tanaman air serta ikan kecil, ikan pari, serta anak hiu. Oleh sebab itu, zona ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan memancing. Pada zona terumbu karang, anda dapat melakukan kegiatan snorkeling. Akan tetapi, untuk melakukan kegiatan di wisata banjarmasin pantai ini anda harus membawa peralatan sendiri ya, karena di sini belum tersedia jasa sewa peralatan.

Untuk dapat sampai di tempat wisata Banjarmasin Kalsel ini pertama-tama anda harus mengunjungi Dermaga Kenyamukan. Selanjutnya lanjutkan perjalanan anda dengan menyewa perahu nelayan. Tarif sewa antara Rp. 500.000,- sampai dengan Rp. 800.000,- per perahu dengan muatan sekitar 25 orang. Bagi anda yang datang hanya ber-4 atau ber 5 saja, anda tak perlu menyewa perahu. Anda dapat berangkat bersama wisatawan lainnya, tentunya dengan tarif yang lebih murah. Total waktu yang akan anda tempuh dari Dermaga Kenyamukan sampai ke Pulau Birah-Birahan, Kab. Kotabaru adalah sekitar 8 jam perjalanan. Saat anda menyeberangi lautan menuju pulau Birah-Birahan, jika beruntung anda akan menjumpai lumba-lumba yang berenang di alam bebas.

3. Rafting Bambu Sungai Amandit 

Rafting Bambu Sungai Amandit merupakan sebuah objek wisata yang masuk dalam kawasan wisata Laksodo, tepatnya sungai Amandit, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Kalimantan Selatan dan mencari paket wisata banjarmasin unik yang memberikan tantangan, tak ada salahnya anda mencoba tempat yang satu ini.

Bagi anda yang ingin datang ke lokasi ini, anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 6 jam dari pusat kota Banjarmasin. Anda bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi atau bus. Rasanya memang cukup jauh ya, tapi rasa lelah anda akan terbayar saat telah sampai di sini.

Rafting yang ada di sini berbeda dengan rafting di daerah pada umumnya, karena terbuat dari bambu. Perjalanan rafting akan berakhir di Desa Tahuni, Kab. Hulu Sungai Selatan. Sepanjang menyusuri perjalanan dengan rafting bambu, anda akan mendapat berbagai rintangan mulai dari arus yang deras hingga batu besar. menegangkan bukan! Tapi anda tak perlu khawatir, walaupun terbuat dari bahan dasar bambu yang dirakit, perahu rakit ini terjamin keamanannya. Untuk mencoba perjalanan menyusuri sungai dengan bambu rakit di objek wisata ini, wisatawan dikenakan biaya sekitar Rp. 250.000,- untuk sekali perjalanan yang menegangkan dan seru ini.

Dan itu adalah informasi tentang Wisata Di Banjarmasin di Kalimantan Selatan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Banjarmasin