Wisata Hutan Mangrove Di Balikpapan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Wisata Hutan Mangrove Di Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.

Hutan Mangrove Margomulyo Balikpapan Wisata Hutan Bakau Margomulyo Di Balikpapan, Tempat Wisata Terindah – Ingin berlibur ke tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alamnya yang sangat mempesona yang berada tidak jauh dari jantung kota Balikpapan? Objek wisata hutan bakau Margomulyo merupakan salah satu tempat wisata yang pas untuk keinginan Anda tersebut. Sebab hutan bakau Margomulyo ini lokasinya sangat dekat sekali dengan pusat kota Balikpapan, di mana untuk menikmati liburan di hutan bakau margomulyo ini Anda tidak perlu melakukan perjalanan yang bisa melelahkan Anda.

Lokasi Wisata hutan Bakau Margomulyo ini tepatnya adalah di belakang SMU Negeri 8 di jalan AMD Gunung Empat, RT 42, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Hutan bakau margomulyo adalah sebuah wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat indah, yang mana tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman liburan di dalam hutan. Di objek wisata ini Anda juga akan mendapati sebuah jembatan yang indah yang terbuat dari sebuah kayu yang cukup panjang sekitar 800 meter. Selain hal tersebut wisata hutan Margomulyo ini juga masih menyimpan keunikan yang bakal membuat liburan Anda semakin menyenangkan loh, mau tau seperti apa keunikannya? Ini dia keunikan wisata hutan bakau Margomulyo di Balikpapan.

Di hutan bakau Margomulyo pengunjung dapat menyaksikan panorama keindahan alam yang sangat mempesona, di mana tempat wisata ini juga memiliki sebuah menara intai yang terlihat sangat cantik, yang bermanfaat untuk menyaksikan aneka macam burung yang hidup dan tinggal di dalam hutan bakau Margomulyo tersebut.

Untuk melakukan perjalanan dan menikmati keindahan hutan Mangrove Margomulyo ini anda harus menggunakan kendaraan pribadi dan taksi atau ojek karena belum ada angkutan kota yang melewati jalur tersebut. Di hutan mangrove ini pengunjung dapat berkeliling ada jembatan yang terbuat dari Kayu Ulin. Di beberapa lokasi kita bisa menemukan tempat berteduh seperti gazebo dan menara pandang. Dari atas menara pandang kita bisa melihat hutan mangrove ini ke segala penjuru.

Tidak hanya itu saja, di hutan bakau ini Anda juga bisa melihat beberapa hewan bekantan, apabila Anda datang ke tempat ini di saat pagi hari tiba, atau pada saat matahari kembali kepada peraduannya. Pepohonan hijau yang rindang yang menghiasi kawasan wisata tersebut, menjadi pemandangan yang luar biasa indah, dan membuat udara di kawasan tersebut sangat sejuk dan segar.

Di objek wisata hutan bakau ini sangat terjaga kebersihannya sehingga di sana Anda tidak akan menemukan sedikit pun sampah yang di buang sembarangan. Hutan Bakau ini memang dimaksudkan sebagai kawasan konsevasi tanaman bakau atau mangrove yang sangat bermanfaat mencegak terjadinya abrasi.

Selain berbagai macam tumbuhan bakau, di hutan ini juga tumbuh berbagai macam vegetasi lainnya seperti tumbuhan api-api hitam (Avicennia alba) yang buahnya jadi kesukaan para bekantan, pohon nipah (Nypa fruticans), pidada (Sonneratia caseolaris), bintaro (Cerbera spp.) dan lain-lain. Untuk bisa menikmati keindahan hutan bakau margomulyo ini Anda akan di kenakan tarif tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga hal ini akan sangat baik untuk membuat liburan Anda labih berhemat lagi.

Dan itu adalah informasi tentang Wisata Hutan Mangrove Di Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.