Wisata Jakarta Pulau Tidung

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Wisata Jakarta Pulau Tidung, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Jakarta.

Pulau Tidung

Tidak usah jauh-jauh ke luar dari Jakarta jika ingin menikmati suasana pantai yang eksotis. Anda cukup berwisata ke pulau Tidung yang keindahannya bahkan tidak kalah dengan pantai-pantai di mancanegara. Pulau Tidung merupakan sebuah pulau yang indah diantara pulau seribu dari wilayah kepulauan seribu. Secara administratif, pulau tidung masih termasuk di wilayah pemerintah DKI Jakarta

Lokasi Pulau Tidung Jakarta sendiri cukup strategis dan dekat dengan Kota JakartaDengan menaiki kapal dari daerah Muara AngkeJakarta Utara. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke tempat wisata pulau Tidung Jakarta yang eksotis tidak terlalu lamakurang lebih sekitar 2 hingga 3 jam saja.

Jadwal kapal yang membawa wisatawan menuju ke pulau Tidung berangkat sekitar jam tujuh pagi.Jadi jika Anda tidak menyewa paket wisata sendiri dari sebuah agen travel, sebaiknya Anda berangkat pagi-pagi sekali menuju Muara Angke agar tidak ketinggalan kapal. Jangan khawatir Anda dan keluarga akan merasa bosan terkena macet dari Muara Angke menuju Pulau Tidung, karena untuk melakukan perjalanan wisata menuju Pulau Tidung, Anda tidak akan dibuat bosan dengan sumpeknya kemacetan yang setiap hari terjadi di lalulintas darat Ibu Kota. Tarif perahu ke pulau Tidung hanya 33.000 rupiah per orang. Namun jika Anda berangkat ke pulau Tidung dengan menyewa jasa travel, biasanya akan menggunakan sebuah kapal boat khusus dan akan berangkat dari wilayah Ancol dan tentu harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan perahu dari Muara Angke.
.

Pulau Tidung adalah 
tempat wisata yang berupa 2 buah pulau. Ada pulau Tidung besar dan juga ada Pulau Tidung kecil. Dua buah pulau yang indah ini dihubungkan dengan sebuah jembatan yang cukup panjang, yaitu lebih dari 750 meter. Uniknya nama jembatan ini adalah JEMBATAN CINTA. Dari atas Jembatan Cinta yang panjang ini Anda bisa menyaksikan pemandangan laut eksotis yang sangat indah menembus keindahan terumbu karang yang berwarna-warni karena airnya yang jernih serta ikan-ikan yang menari-nari diatas permukaan air laut.
Di bagian pangkal jembatan penghubung dua Pulau Tidung ini ada jembatan yang terlihat cukup tinggi melalui sebuah cekungan dari laut yang cukup dalam. Disini Anda akan melihat atraksi dari anak-anak pantai yang loncat dari jembatan tersebut sebagai sarana mereka bermain.Aksi mereka cukup dapat menghibur para pengunjung yang datang, jika mau Anda juga bisa ikut loncat dengan mereka di pantai jernih berwarna biru tanpa ombak ini .
Di bagian ujung pantai Pulau Tidung Kecil ada kawasan untuk tempat pengembangbiakan tanaman mangrove yang cukup indah. Anda bisa menelusurinya dengan bersepeda melalui jalan setapak yang sudah dibuat dan juga melewati pinggiran pantai dengan pasir putih yang sangat lembut.Bagi Anda yang sama sekali belum pernah memakan Bulu Babi dengan mentah-mentah, disini Anda dapat mencicipinya dan mengambil langsung sendiri, itu juga kalau berani .
Ada beberapa wahana dan fasilitas wisata di Pulau Tidung yang eksotis, selain menikmati indahnya laut dan terumbu karang serta matahari terbit dan terbenam dari jembatan cinta. Diantaranya adalah bersepeda. Dengan mengeluarkan biaya sewa sebesar Rp. 15000, Anda bisa bersepeda untuk mengelilingi indahnya pulau Tidung Besar. Dengan tidak adanya mobil di sekitar pulau tidung ini, membuat udaranya begitu bersih dan sejuk. Selain itu, rumah-rumah penduduk dengan tanaman di depannya ditanami dengan pohon-pohon yang cukup rindang menjadi pemandangan tersendiri yang mengagumkan.

Selain bersepeda,
Anda juga  bisa bermain snorkeling dengan menyewanya seharga Rp.35.000 saja. Airnya laut yang sangat jernih membuat Anda bisa melihat ikan-ikan yang cantik dan aneka binatang laut yang berada disekitarterumbu karang. Untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang lebih indah, saya sarankan Anda menyewa perahu supaya bisa mencapai beberapa spot bawah laut yang sangat indah.
Disekitar pulau tidung banyak sekali warung-warung yang menyediakan beraneka ragam kuliner untuk Anda. Untuk yang ingin bermalam, jangan khawatir karena disini banyak penginapan dengan gaya homestay yang cukup nyaman, Anda bisa pilih sendiri, apa mau menyewa kamar yang  menggunakan AC atau tanpa AC.  Atau jika Anda ingin merasakan betul suasana alam disana, bisa juga menAnda suka game yang memacu adrenalin? Banana Boat bisa menjadi alternatif, selain itu ada juga kano untuk menikmati indahnya pantai berkeliling di yang bersih. Pantai di pulau tidung ini memang cukup dangkal dan airnya bersih, sehingga sangat cocok sebagai tempat wisata yang cukup aman bagi keluarga dan anak-anak Anda.
Dan itu adalah informasi tentang Wisata Jakarta Pulau Tidung, yang Wajib dikunjungi jika Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Jakarta.