Wisata Kuliner Pinggir Jalan Jakarta

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Wisata Kuliner Pinggir Jalan Jakarta, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang ingin berwisata kuliner.

1. Gado-Gado Bonbin 

Untuk tempat wisata kuliner di Jakarta Pusat yang bernama Gado-gado Bon Bin ini bertempat di Jalan Cikini IV No. 5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Salah satu tempat wisata kuliner yang cukup tua, dan hingga saat ini masih memiliki cita rasa enak. Jika umumnya kacang tanah untuk gado-gado digoreng, maka berbeda pula dengan kacang tanah untuk gado-gado di tempat ini yaitu disangrai. Dan tentu saja akan membuat sebuah sajian gado-gado dengan cita rasa yang sangat khas untuk kuliner wilayah Jakarta Pusat tersebut.

Apabila anda kurang berselera dengan sajian menu gado-gado, maka anda juga dapat memesan makanan lainnya misalnya seperti ayam goreng, asinan, nasi remes serta lontong cap gomeh, lalu untuk minumannya anda dapat memilih menu yakni es shanghai, es cendol serta juga es kelapa muda. Mengapa tempat wisata kuliner yang ada di Jakarta Pusat ini dinamakan dengan Gado-gado Bon Bin? Sebab tempat rumah makannya ini berada di sekitar kebun binatang di kawasan tersebut pada tahun 1960an.

2. Martabak Boss 

Bertempat di Menteng, Martabak Boss ini menawarkan pengalaman makan martabak dengan sensasi serta rasa yang berbeda dari biasanya. Dari bentuk tokonya saja sudah bisa dibilang cukup unik, dengan bentuk mirip seperti kontainer kapal berwarna kuning serta bergambar karikatur.

Selain menawarkan martabak original misalnya saja seperti martabak manis serta martabak telor, ternyata Martabak Boss ini juga menawarkan martabak nutella, martabak skippy, martabak duren, martabak nanas, martabak ovomaltine, martabak toblerone, hingga dengan martabak pandan.

Walaupun harganya bisa dibilang cukup mahal, dan alangkah baiknya jika anda datang sebelum pukul 6 sore, sebab apabila sudah di atas waktu tersebut, maka antriannya akan mulai panjang sehingga harus menunggu hingga 1 jam untuk bisa menikmati martabak pesanan anda.

3. Bebek Kaleyo 

Untuk para pencinta makanan dengan bahan dasar daging bebek, anda dapat segera mampir ke salah satu tempat makan asyik ini yaitu Bebek Kaleyo yang sudah berdiri dengan banyak cabang misalnya di Jalan Raden Inten No. 3B Klender Jakarta Timur serta Jalan Gedung Bundar Niaga Kawasan Taman Menteng Sektor 7 Bintaro Jakarta Selatan. Berbagai menu makanan yang ada di Bebek Kaleyo ini merupakan bebek bakar, bebek goreng kremes, bebek rica, bebek cabe ijo, sate bebek, bebek cetal serta beberapa menu pilihan lainnya.

Daging bebek yang diberikan pada tempat makan di Jakarta yang buka dari pukul 11 siang hingga 10 malam ini sangatlah empuk serta gurih. Lokasi dari Bebek Kaleyo tersebut juga sangat mudah untuk dijangkau serta sangatlah cocok dijadikan sebagai tempat makan bersama dengan keluarga tercinta. Berbagai sajian menu lain misalnya seperti es campur serta es kelapa muda. Selain daripada itu yang membuat para pelanggannya balik lagi ke tempat wisata kuliner di Jakarta ini yakni karena banderol harga sajiannya yang sangat terjangkau.

4. Kwetiau Sapi 78 

Bertempat di pinggir Jalan Raya Mangga Besar, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar ini merupakan sebuah rumah makan yang sederhana tetapi menawarkan kwetiau sapi yang memang sudah sangat melegenda serta ramai dikunjungi setiap harinya, terutama jika malam hari.

Selain menjual kwetiau yang memang menjadi menu andalannya, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar ini juga menawarkan mie serta bihun dengan beberapa pilihan isi, misalnya seperti seafood, sapi, ayam, sayur, dan lain sebagainya. Apabila anda bisa memilih tempat duduk, maka pilihlah tempat duduk pada bagian dekat pintu depan sebab tempat duduk di bagian dalam suasananya lebih terasa pengap.

Dan itu adalah informasi tentang Wisata Kuliner Pinggir Jalan Jakarta, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang ingin berwisata kuliner di Jakarta.