Wisata Malam Balikpapan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Wisata Malam Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata malam di Balikpapan.

1. Taman Bekapai 

Taman Bekapai berada Pusat Kota Balikpapan. Taman Bekapai ini juga bisa disebut sebagai salah satu tempat wisata malam yang paling menarik yang ada di Balikpapan. Balikpapan merupakan salah satu Kota yang sangat terkenal sebagai salah satu Kota penghasil minyak. Oleh karena itulah diciptakanlah salah satu monumen pada Taman Bekapai yang menggambarkan kelebihan-kelebihan yang ada pada Kota Balikpapan tersebut.

Monumen yang satu ini mempunyai bentuk patung yang abstrak yang bisa mengeluarkan air pancuran. Ketika tiba malam hari, air mancur tersebut disorot dengan menggunakan pencahayaan yang sangat menarik sampai menyerupai seperti pancuran air minyak bumi. Untuk bisa menikmati keindahan pada Taman Bekapai maka akan lebih baik jika kamu mendatanginya taman ini pada waktu malam hari. Taman ini terletak pada Jl. Jend. Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

2. Pantai Kemala 

Tempat wisata malam selanjutnya adalah Pantai Kemala. Pantai yang satu ini berada di Jalan Jenderal Soedirman Balikpapan. Lokasi tempat yang satu ini sangat strategis sehingga secara tomatis akses untuk bisa menuju ke pantai ini sangatlah mudah, selain itu sangat banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Kemala ini.

Pemandangan yang indah di Pantai Kemala ini sangat memukau dan juga bisa membuat kita terhipnotis seketika, dengan hamparan pasir-pasir pantai yang memmpunyai warna putih dan juga denutran-deburan ombak yang juga menjadi salah satu daya tarik pantai kemala ini. Sangat banyak para wisatawan yang mensamakan tempat ini dengan Pantai Jimbaran yang ada di Bali. Dan juga ditambah dengan pemandangan-pemandangan sunsetnya ketika sore hari yang sangatlah indah dan juga menawan. Selain karena pemandangan tempat ini yang sangatlah indah, di tempat ini para pengunjung juga bisa bermain karena di tempat ini ada beberapa permainan seperti flying fox, jet sky, banana boat dan masih banyak yang lainya.

3. Pantai Melawai 

Pantai merupakan salah satu tempat yang sangat cocok dijadikan tempat untuk melihat indahnya matahari terbit ataupun matahari terbenam, Namun teori itu tidaklah berlaku pada pantai Melawai. Letak pantai Melawai ini yang ada di sekitar teluk kecil, dan juga pemandangannya tidak terbatas dengan apapun, jadi di tempat ini sunset bisa terlihat lebih sempurna dan juga lebih indah daripada melihatnya dari tempat lain.

Bukan cuma sunset saja yang di sekitar pantai yang satu ini kamu juga bisa akan menlihat pulau-pulau kecil yang diberi nama Pulau Tukung atau pun Pulau Babi. Diberi nama begitu karena di tempat tersebut sangat banyak binatang bulu babi. Apabila air di pantai ini sedang surut kamu bisa mencapai pulau ini hanya dengan cara berjalan kaki saja karena letak pulau ini memanglah tidak terlalu jauh.

Kuliner yang ada di Pantai Melawai Bukan cuma pemandangannya saja yang sangat unik, tetapi ketika matahari sudah tenggelam pada pantai melawai akan sangatlah ramai didatangi oleh para wisatawan yang berasal dari bermacam usia dan juga kalangan, baik muda-mudi, maupun keluarga, semua akan berbaur dan juga akan menambah semarak pada Pantai Melawai.

Pada saat sore hari kamu akan disuguhi dengan pemandangan sunset yang sangat indah. Ketika malam hari tiba kamu akan disajikan dengan kelap-kelip lampu-lampu kapal yang sangatlah indah yang seolah-olah sedang menari indah pada atas gelombang laut dan menuat suasana lebih indah. Suasana serta pemandangan tersebut yang menjadi salah satu magnet bagi masyarakat Balikpapan dan juga wisatawan luar yang datang ketempet ini hanya untuk melihat keindahan Pantai Melawai dan juga menghabiskan saat malam mereka.

Suasana ketika malam hari pada Pantai Melawai akan semakin terasa lengkap atas kehadiran cafe-cefe yang menjual berbagai macam makanan-makanan ringan sampai menu untuk makan malam secara lengkap. Para pejual makanan pada temapat ini hanya menyajikan tempat lesehan saja suntuk tempat menikmati hidanga-hidangan yang akan disantap serta akan disuguhi juga angin pantai secara alami untuk penyejuk serta keindahan laut pada malam hari tiba ini sebagai hiasannya tempat makan tersebut.

Dan itu adalah informasi tentang Wisata Malam Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.