Wisata Pantai Yang Ada Makassar

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Wisata Pantai Yang Ada Di Makassar yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Makassar.

1. Pantai Akkarena 

Pantai Akkarena berada di pesisir pantai tanjung bunga dengan luas 10 hektare, pantai Akkarena dilengkapi dengan taman seluas 450 m2 dengan arsitektur bangunan bergaya mediterania. Taman ini berada tepat di pesisir pantai dan menyediakan berbagai macam aneka kudapan baik yang bergaya internasional maupun tradisional Makassar. Tidak hanya itu, taman ini juga dilengkapi juga dengan sound system, layar LCD dan hiburan live musik.

Pantai ini juga memiliki wahana rekreasi dan olahraga air seperti jetski, banana boat, speed boat dan boat kecil. Salah satu sudut yang menyajikan keindahan pantai ini adalah sebuah dermaga laut yang menjadi landmark Akkarena. Panjang dermaga 150 meter dengan lebar 5 meter. Disinilah kita bisa menikmati keindahan matahari terbenam di perairan Selat Makassar. Dermaga ini juga digunakan untuk pendaratan kapal-kapal wisata berukuran kecil dan sedang.

2. Pantai Losari 

Jika anda sedang liburan di makassar atau akan liburan di Makassar, maka pantai ini menjadi destinasi yang wajib anda kunjungi. Jika biasanya pantai dikenal dengan pasirnya, Pantai Losari tidak memiliki pasir. Jika Anda datang, Anda akan menemui beton di tepiannya. Tidak ada pasir bukan berarti pantai ini tak layak dikunjungi, ada banyak hal lain yang menarik dari tempat wisata ini.

Di sini, Anda bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan seperti memancing, naik sepeda air atau banana boat, berlayar dengan perahu dan masih banyak lagi. Apa hal menarik lainnya dari sebuah tempat wisata? Tentu saja kulinernya. Ada banyak sajian kuliner khas Makassar yang bisa Anda nikmati di sini, mulai dari pisang epe, coto, sop konro sampai dengan es pallu butung.

Tempat wisata di Makassar ini ramai dikunjungi setiap hari terutama saat akhir pekan. Pada pagi hari, banyak yang menjadikannya sebagai lintasan jogging, sedangkan pada sore hari, banyak yang menunggu momen matahari terbenam sambil berwisata kuliner di sini.
3. Pantai Galesong Ada banyak orang yang hobi menghabiskan waktu liburnya dengan memancing. Buat Kamu yang hobi mancing juga, mungkin seru juga kalau mau nyobain sensasi mancing di tengah lautan Galesong Takalar ini.

Di kawasan wisata Galesong ini sendiri menyediakan akomodasi buat para pencinta mancing mania. Penyewaan perahu atau kapal mancing biasanya berdurasi 2 jam dengan biaya Rp300.000,-. Tapi bukan nggak mungkin juga Kamu nambah durasi. Tinggal nantinya Kamu bayar dobel aja ke pengelola penyewaan kapal mancing ini.

Banana boat merupakan permainan di mana Kamu akan duduk di atas pelampung berbentuk pisang, dan nantinya bakal diseret dengan boat berkecepatan tinggi. Kamu bisa banget menjajal permainan ini di lawasan wisata Pantai Galesong Utara, Takalar.

Banana boat emang lebih seru kalau dimainkan bareng-bareng, jadi bakal lebih asyik kalau Kamu ngajak keluargamu yang lain buat gabung. Untuk sekali main banana boat di wisata Pantai Galesong ini Kamu cukup bayar sebesar Rp20.000,-. Murah banget kan? Kalau Kamu berlima bareng keluarga aja cuma bayar Rp100.000. Karena emang konsepnya sebagai destinasi wisata terpadu, makanya di tepi kawasan wisata Pantai Galesong ini ada juga hotel untuk menginap para wisatawan.

Hotel ini biasanya akan penuh saat hari libur panjang atau weekend. Jadi lebih baik Kamu pesan hotel jauh-jauh hari kalau udah niat mau berlama-lama liburan di Galesong, jadi Kamu nggak bakal kehabisan kamar. Untuk sampai di Pantai Galesong ini, Kamu bisa menuju ke Jalan Metro Tanjung Bunga dan mengambil rute ke arah Takalar. Kalau udah sampai di Desa Tamalate belok ke kiri atau ambil ke arah pantai. Tinggal lurus aja ikuti jalan sekitar 400 meter, dan Kamu udah sampai di Pantai Galesong ini.

Dan itu adalah informasi tentang Wisata Pantai Yang Ada Di Makassar yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Makassar.