Wisata Tempat Nongkrong di Batam

Hai Brader and Sister,

kali ini kami akan memberi informasi tentang Wisata Tempat Nongkrong Di Batam, yang bisa menjadi pilihan jika Brader and Sister berkunjung ke Batam.

1. Bukit Senyum 

Lokasi ini sudah terkenal di Batam. Tapi mungkin untuk beberapa orang bisa saja kesulitan untuk menuju kemari. Maksudnya, bukan ke bukit senyumnya, tapi tempat di mana bisa nongkrong. Salah nongkrong bisa bahaya di sini, kawan.

Ada banyak tempat nongkrong sekaligus tempat makan di sini. Pilihannya antara lain: Peak Pujasera, R.M Padang PUSAKO, Rumah Makan “Tahu Sumedang” dan Sofonta Café.

Konon, bukit senyum memang jadi pilihan favorit masyarakat Batam, apalagi kalo pas ada momen pergantian tahun, karena akan dengan jelas sekali terlihat pesta kembang api, baik di Batam sendiri ataupun dengan melihat pemandangan Singapore dari Batam.

2. Harbour Bay 

Gugusan sinar lampu, desiran ombak, suara perahau nelayan, dan alunan musik modern. Mungkin itu suatu komposisi yang aneh, tapi siapa sangka kalau suasana seperti itu dapat kita rasakan di Kota Batam. Ya, begitulah kondisi tempat bergaul di Batam tepat di suatu tempat hiburan yang bernama Harbour Bay. Di sana terdapat deretan kafe yang berada di tepi laut dengan harga-harga menu yang ekonomis. Sungguh nikmat bisa merasakan situasi di Harbour Bay, dari kejauhan nampak jelas sekali pemandangan pancaran-pancaran sinar lampu dari negara tetangga Singapura, angin laut dan suara merdu dari musik modern pun seakan membawa para pengunjung daerah hiburan ini semakin mantap. Para pengunjung pun rata-rata adalah kawula muda yang berasal dari Batam.

Jangan sekali-kali Anda berpikiran untuk dapat bergaul di HarboUr Bay, perlu mengeluarkan kocek tingkat tinggi. Di Harbour Bay, Anda cukup mengeluarkan kocek 10 ribu- 50 ribu untuk dapat menikmati segelas soft drink, kopi, juice, teh, dan masih banyak menu minuman lain. Harga makanannya pun tidak berada di tarif yang amat mahal, cukup ekonomis yang berkisar antara 20 ribu sampai dengan 200 ribu, dengan berbagai jenis hidangan internasional maupun hidangan Nasional. Jika Anda bosan dengan suasana laut, Batam pun menyediakan tempat nongkrong yang tak kalah seru dengan Harbour Bay, tepat di Seraya. Sebuah daerah yang berada di dataran tinggi kota Batam, yang menyuguhkan panorama city lights akan terus menghangatkan suasana nongkrong Anda di Kota yang terkenal akan Jembatan Barelang ini.

Di kawasan Seraya pun, Anda bisa menikmati beragam kuliner nusantara seperti ayam penyet, soto betawi hingga masakan khas Jepang sekaligus. Ragam jenis rujak mulai dari rujak cingur, rujak bebek dan masih banyak lagi bisa juga Anda nikmati di daerah Seraya ini atau masyarakat Batam biasa menyebut-nya dengan nama Simpang Rujak.

3. Alun-Alun Batam Jalan-jalan di Batam saat malam hari, tentu tak lengkap tanpa nongkrong. Mampirlah ke Alun-alun, spot paling hits di Batam. Tak kalah dari yang di Yogya. Berlokasi di Batam Center, Alun-alun atau yang dikenal dengan nama Dataran Engku Putri menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk menghabiskan malam. Bedanya dengan alun-alun di Jawa Tengah, alun-alun di Batam berukuran luas dan sangat asyik buat nongkrong.

Datang ke sini, Brader and Sister bisa duduk-duduk santai sambil mengagumi keindahan Masjid Agung Raya. Alun-alun ini juga sangat dekat dengan kantor Walikota, tak heran kalau begitu strategis dan dekat dari mana-mana. Sejumlah fasilitas penunjang pun juga dapat ditemui di Alun-alun Batam. Bagi yang suka olahraga, bisa menjajal olahraga hingga basket di lapangan yang telah disediakan. Kalau suka sepeda atau skateboard, bisa juga unjuk gigi di lokasi permainan dalam alun-alun. Namun itu belum semua, Alun-alun Batam juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis untuk generasi milenial. Kalau mau belanja, dekat juga dengan Mega Mall Batam Center. Selain itu, Alun-alun Batam juga dekat dengan pelabuhan ferry menuju Singapura.

Dan itu adalah informasi tentang Wisata Tempat Nongkrong Di Batam yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Batam.